Mazda CX-60 Hadir di GIIAS Surabaya 2024, Miliki Teknologi dan Fitur Safety Terlengkap

Mazda Indonesia

Detiknews.id Surabaya – Mazda CX-60 hadir di GIIAS Surabaya 2024. Siap memukau pecinta otomotif, sebagai flagship product akan hadir dengan berbagai keuntungan, diantaranya pelanggan akan mendapatkan exclusive sales deals dan voucher upgrade aksesoris AutoExe. AutoExe merupakan tunning part yang akan menunjang tampilan dan performa kendaraan Mazda menjadi semakin sporty.

Mazda CX-60 mempunyai mesin dan performa dan tenaga yang besar, paling bertenaga di Mazda hingga saat ini, mesin 3.3L 6-silinder segaris ini dilengkapi juga dengan Twin Scroll Turbo, mampu menghasilkan tenaga sebesar 284ps dan torsi 450Nm.

Mesin bertenaga ini juga ditemani teknologi elektrifikasi Mazda yang dinamakan M-Hybrid Boost (48V Mild Hybrid System) yang membantu saat kendaraan sedang idle ataupun dalam kecepatan rendah.

Transmisi yang digunakan juga yang terbaru, transmisi otomatis 8-percepatan tanpa torque converter ini menjamin pengendaraan yang halus dan tenaga yang dihasilkan dapat dengan langsung disalurkan dengan rentang gigi yang luas, serta disalurkan ke keempat rodanya dengan teknologi i-Activ AWD.

Mazda CX-60 hadirkan 2 varian Kuro edition yang sporty dan Elite Edition yang elegan. Terdapat 2 varian yang ditawarkan, yaitu Elite edition dan Kuro edition.

Elite edition, lebih menekankan aura urban menggunakan grille depan dengan desain vertical yang dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan aura yang elegan, serta velg 20-inch dengan finishing diamond-cut menyempurnakannya dari sisi eksterior.

Kuro edition, lebih memancarkan aura sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, serta penggunaan velg 20-inch dengan finishing gloss black juga.

Sensasi berkendara the Perfect Jinba-Itai khas Mazda (Sport Car dibalut dalam SUV) Lahir dengan filosofi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, The Perfect Jinba-Ittai. Mazda dalam pengembangan berbagai model kendaraan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan.

Mazda CX-60 memiliki fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yaitu sistem yang mengganti mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan. Mode tersebut dapat dialihkan dari Normal ke Sport hingga Off-road yang dapat dipilih pengendara sesuai dengan kebutuhannya.

Mazda CX-60 juga memiliki transmisi 8-speed automatic yang terbaru sehingga memberikan distribusi tenaga yang merata serta semakin meningkatkan pengalaman berkendaranya.

Fitur Kinematic Posture Control (KPC), yang memberikan pengendaraan yang lebih stabil saat berkendara di jalanan berbelok, dengan menekan gaya angkat kendaraan, fitur ini selain menawarkan pengemudinya kepercayaan diri lebih saat menikung juga meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya.

Kodo Design : SUV yang syarat akan philosophy Jepang. Dengan mewujudkan tarikan desain Kodo khas Mazda, Mazda CX-60 hadir dengan exterior yang elegan dan memiliki lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya dan bayangan natural disekelilingnya (Utsoroi).

Penataan tombol fitur yang minimal menambah sisi elegan dan mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma) DNA Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar.

Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car” SUV dengan Teknologi dan fitur safety yang lengkap CX-60 juga dilengkapi dengan fitur terbaru yang membantu pengemudinya mencapai posisi berkendara ideal.

Jinba-Ittai khas Mazda yang dinamakan Driver Personalization System, fitur ini akan menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui posisi letak mata, dan akan secara otomatis mengatur posisi jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Penggunaan layar yang mampu memberikan informasi secara cepat dan mudah dimengerti dengan ukuran yang besar, layar infotainment Mazda Connect 12.3 inch, instrument cluster juga yang full TFT LCD dengan ukuran yang sama, 12.3 inch, kemudian Heads-up displaynya juga berukuran hampir 3 kali lebih besar dibandingkan dengan yang digunakan di Mazda lainnya.

Mazda CX-60 juga semakin lengkap dengan hadirnya fitur-fitur keselamatan aktif i-Activsense dari Mazda, dimana fitur-fitur ini akan memonitor 360-derajat di sekeliling kendaraan, dan memberi peringatan jika dideteksi adanya bahaya, dan akan melakukan pengereman otomatis jika dibutuhkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Material dan Design Interior yang mewah. Interiornya juga dipenuhi dengan material berkualitas yang sangat premium, jok dibalut dengan Nappa Leather untuk kedua varian, dengan ciri khas masing-masing.

Mazda CX-60 cocok untuk mengemudi jarak jauh, juga disematkan dengan Panoramic Roof yang besar, ambient lighting berwarna putih pada door trim depan dan belakang, Noble Toughness- Bonet Panjang menunjang dimensi mesin berkapasitas 33L-6 silinder segaris.

Mazda CX-60 mempunyai kekuatan impresi noble toughness pada tampilan eksteriornya. Konsep noble toughness memadukan keunikan dan keanggunan desain Kodo yang dipadukan dengan sasis SUV berbaris penggerak roda belakang.

Pada fender depan terdapat side signature baru disertakan emblem INLINE 6 berfungsi untuk menegaskan bahwa Mazda CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang luar biasa.

MAZDA CX-60 PRO, hadirkan SUV premium Mazda CX-60 kini hadir dengan edisi baru, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), yang diperkenalkan bertepatan dengan pembukaan GIIAS July 2024 lalu di BSD Tangsel-Banten.

Kehadiran Mazda CX-60 Pro semkain menjawab dan menyesuaikan kebutuhan para pengagum SUV Premium di Indonesia. Konsisten dengan filosofi “The Perfect Jinba-Ittai”.

Fitur seperti Electric Car Seat, Center Display, Head-up Display, Driver Monitor, hingga berbagai detail lainnya mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengemudi.

Mazda CX-60 Pro memiliki desain yang menggabungkan filosofi KODO Design, berarti keindahan dalam gerak dan elegan, serta filosofi “Ma” yang mengutamakan kesederhanaan. Hal ini membuat Mazda CX-60 tampil tangguh sekaligus anggun dari luar (eksterior), dan mewah namun tidak berlebihan dari dalam (interior).

Interior dengan dominasi warna hitam pada CX-60 Pro juga menghadirkan kesan sporty dan adventurous yang lebih kental. Ditambah dengan sound system premium dari BOSE, CX-60 Pro menawarkan pengalaman berkendara yang lebih superior.

Mazda CX-60 Pro memiliki keunggulan fitur dan teknologi, juga memiliki Center Display berukuran 12 inci yang informatif dan modern, Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.

Penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, sementara Panoramic Sunroof menambah kesan kabin yang luas dan mewah. Sistem personalisasi (Driver Personalization System) juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Fitur keamanan juga menjadi prioritas, dengan monitor 360 derajat untuk pengawasan menyeluruh, serta Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert untuk keamanan ekstra. Teknologi Driver Monitor yang canggih memastikan pengemudi selalu dalam kondisi optimal untuk berkendara, menambah lapisan keamanan pada Mazda CX-60 Pro. (M9)

Komentar

Berita Terkait