Mahameru Lantas 2024, Ditlantas Polda Jatim Gelorakan Empati Masyarakat Bijak Berlalu Lintas

Ditlantas Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Mahameru Lantas 2024, program Ditlantas Polda Jatim yang digelorakan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin untuk menjadi produk fokus. Program Mahameru Lantas, dengan sosialisasi mengajak masyarakat untuk berempati, mengajak semua masyarakat untuk menegur pelanggaran berlalu lintas.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin menuturkan, Ditlantas Polda Jatim sedang menyiapkan program yaitu Mahameru Lantas.

“Mahameru Lantas adalah ajakan kepada masyarakat untuk empati dengan ikut menegur ketika ada permasalahan berlalu lintas. Dimana 83 persen kecelakaan terjadi dalam berlalu lintas adalah Human Eror,” tutur Dirlantas Polda Jatim Kombes Komarudin. Rabu (03/12/2023)

Menurutnya, Mahameru Lantas merupakan akronim dari kalimat mewujudkan harmoni masyarakat yang empati, responsif, dan unggul dalam lalu lintas. Dapat diketahui bahwa empati merupakan kepedulian kita dalam bersosialisasi dan bermasyarakat.

“Kita gaungkan kembali budaya tertib berlalu lintas. Sasaran edukasi ini adalah kelompok atau komunitas masyarakat. Termasuk diantaranya adalah para pedagang dan pengunjung pasar. Makanya, kita perlukan empati di masyarakat, sehingga yang menegur itu sekelompok masyarakat bukan perorangan. Harapannya, masyarakat tertib dan bijak dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait