Lions Club Surabaya Patria District 307 B2, Cegah Stunting Ciptakan Generasi Emas dan Sehat  

Detiknews.id Surabaya – Lions Club Surabaya Patria menggelar kegiatan Bhakti Sosial Terintegrasi untuk yang ke dua kalinya, yaitu Hunger, Diabetes, Vision, Environtment dan Layanan Balita Stunting.

Lions Clubs Surabaya Patria , turut mendukung terwujudnya Generasi Indonesia Emas, dengan program pencegahan stunting pada 1000 hari kehidupan pertama pada Balita

Kegiatan terintegrasi yang dilaksanakan di area sekitar Griya Anak Patria, jalan Sememi Jaya Selatan, Kecamatan Benowo di Surabaya ini, dihadiri juga oleh Camat Benowo, Bapak Deny Christupel Tupamahu, AP, SH, SE, M.Si, M.H, M.Psi, Miss Global Indonesia dan Miss Aesthetic Indonesia.

Berkenaan dengan program Stunting, President Lions Club Surabaya Patria, Dr. Saksono W. Simson menjelaskan, bahwa sekarang ini kami concern dengan tumbuh kembang anak, khususnya sejak 1000 hari kehidupan pertama. kegiatan yang dilakukan mencakup anak- anak dengan gizi kurang, gizi buruk, pra-stunting dan stunting.

Baca Juga
Kapolres Tanjung Perak dan Wartawan Bagi Sembako, Tanam Cemara di HPN 2021

“Jadi, program yang diberikan adalah pemberian makanan tambahan tinggi kalori & protein, susu , multivitamin dan juga pendampingan oleh kader , yang bekerjasama dengan Pemkot melalui Puskesmas setempat dan kecamatan Benowo, beserta kadernya,” tuturnya.

Tidak hanya itu layanan balita stunting , dari Lions Club Surabaya Patria ini, diberikan kepada 54 anak, dimana masing masing anak diberikan : susu , makanan pendamping tinggi kalori & protein , multivitamin syrup & untuk ortunya diberikan bantuan beras & telur.

Untuk Vision, dilakukan screening mata untuk 33 anak kelas 5-6 SD dari MI Bahrul Ulum , mereka akan diberikan kacamata sesuai kebutuhannya secara cuma cuma.

Banner In Content 1

Komentar

Berita Terkait