oleh

Lanud Sam Ratulangi Manado Gelar Donor Darah di Hari Bhakti ke-74 TNI AU

Detiknews.id Manado – Lanud Sam Ratulangi Manado menggelar Donor Darah di Hari Bhakti ke-74 TNI AU. Selain itu sederhana sekaligus khidmat, ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi, Weru, Paal Dua, Kota Manado, Sulawesi Utara  dipimpin oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


“Hari ini, selain melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi. Juga ada donor darah yang telah pula dilaksanakan pada minggu kemarin, untuk membantu Palang Merah Indonesia mengatasi kelangkaan stok darah di masyarakat Sulawesi Utara,” jelas Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H.

Kali ini ziarah rombongan hanya berjumlah setengah kekuatan personel Lanud, menaati aturan PPKM.

Lanjut Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H., kami juga menerapkan physical distancing dan pembatasan aktivitas dengan adanya pembagian shift kerja (WFH dan WFO). Susunan pasukan ziarah hanyalah satu Satuan Setingkat Peleton, ditambah Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Sam Ratulangi.

“Sedangkan, hari ini Kamis (29/07/2021) digelar upacara Hari Bhakti pada pukul sembilan waktu setempat, yang dilaksanakan secara daring. Diikuti oleh Komandan dan para Kepala Dinas di ruang kerja Komandan di Mako “Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi,” tandasnya.

Seluruh anggota akan menyaksikan pelaksanaan upacara melalui Streaming Airmen TV Dispenau dengan links sebagai berikut:  https://www.youtube.com/c/AirmenTVDispenau. Atau melalui link Facebook TNI AU yakni: http://www.facebook.com/TNIAUOfficial/ . Personel militer mengenakan pakaian dinas PDU 1 dan pakaian Korpri bagi PNS.

Kegiatan serupa juga diselenggarakan di semua Pangkalan TNI AU (Lanud) di seluruh Indonesia dan di seluruh Komando Utama TNI AU.

Meski beda jauh dengan pelaksanaan peringatan Hari Bhakti seperti tahun-tahun sebelumnya, namun seluruh rangkaian peringatan ke-74 ini dapat berlangsung dengan hikmat. Penyelenggaraannya beradaptasi dengan kebiasaan baru, yaitu disiplin hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(M9).

Mungkin Anda Suka

Komentar