oleh

Kembali di Fungsikan Gedung BLK Tana Lili, Untuk Isolasi Yang Terpapar Corona

Sulawesi Selatan, DetikNews.id – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali memfungsikan dan menjadikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Tana Lili, sebagai tempat karantina warga yang diduga terpapar virus corona (Covid-19) di wilayahnya. Penggunaan BLK sebagai tempat isolasi kembali difungsikan, karena dinilai cukup memenuhi persyaratan.


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Hal ini terkait meningkatnya kasus konfirmasi yang positif virus corona di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel)

“Saat meninjau gedung Balai Latihan Kerja (BLK) yang berada di Kecamatan Tana Lili, Pjs Bupati Lutra Iqbal Suaeb menekankan supaya difungsikan kembali gedung tersebut dan awal bulan Oktober sudah bisa kita manfaatkan kembali,” tuturnya.

Lanjut Pjs Bupati Lutra, gedung ini sudah sangat bagus, pasien bisa lebih santai/rileks untuk menikmati suasana, dan fasilitasnya untuk sebuah kamar semuanya lengkap, ada AC, Meja, dan dua tempat tidur,” terang Iqbal Suaeb, seraya menambahkan akan disiapkan satu unit mobil ambulance di gedung ini.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, I Komang Krisna mengatakan, kebutuhan akan tempat karantina untuk mengisolasi warga yang diduga terpapar virus corona saat ini bisa dikatakan sudah mendesak. Mengingat saat ini rumah sakit rujukan pun saat ini terbilang sudah cukup sibuk dan padat. Maka kebutuhan untuk tempat isolasi di gedung BLK sangat layak. .

“BLK di Tana Lili ini memenuhi syarat untuk tempat karantina. Kapasitasnya 10 kamar bisa menampung sampai 20 orang, dimana setiap kamar bisa ditempati dua orang. Kemudian lokasinya juga strategis dan agak jauh dari rumah-rumah penduduk,” kata Komang Krisna melalui via jejaring WhatsApp, Rabu (30/9/2020) malam.

Diterangkan I Komang Krisna, di kompleks BLK ini juga terdapat berbagai fasilitas pendukung untuk dijadikan sebagai tempat karantina. Di antaranya tempat ibadah, lapangan dan luas bisa untuk olahraga.

Kemudian, lanjut Jubir Covid-19 untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang direkrut oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra dan ditugaskan di tempat karantina ini akan ada dokter, perawat, dan penata gizi, petugas kebersihan dan petugas keamanan.

Sekadar diketahui, yang turut mendampingi Pjs Bupati Iqbal Suaeb yakni Sekda Lutra Armiady, Plt Kadis Kesehatan Marhani Katma, Kasatpol PP dan Damkar, Asir Suhaeb, Kadis Perhubungan Hakim Bukara, Kabag Pemerintahan Akram Risa, Camat Tana Lili, Isa Anshari, Camat Bone-Bone, Syahruddin dan Kepala BLK Marsumar. (yustus)

Komentar

Berita Terkait