Kejaaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Louncing Aplikasi Si ADDit SUPer Dan Email

0 49

Pangkalpinang,Detiknews.id — Kejaksaaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung mengelar serangkaian kegiataan dalam pelaksanaan Zona Integritas di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, In House Training tentang sosialisasi sistem aplikasi digital distribusi dan pengarsipan surat untuk percepatan Si ADDit SUPer dan email [email protected].
Bertempat di Aula Besar Kejati Kepulauan Bangka Belitung, Perkantoran Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang,Kep.Babel Kamis (15/08/2019). Sekira pukul 13.00 WIB.

Aplikasi digital ini merupakan gagasan dari Kepala Bagian Tata Usaha (TU), Semeru SH, MH dengan tujuan meningkatkan dan mempermudah pelayanan publik.

Wakajati Babel, Damianus Tagor Sidabutar SH, MH dalam sambutannya  mengatakan,” In House Training yang diadakan Kejati Babel dalam rangka pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM dalam meningkatkan pelayanan publik melalui sarana tekhnologi aplikasi yang diberi nama Si ADDit SUPer.

” Aplikasi ini adalah pengembangan lebih lanjut dan aplikasi ICDS yang didalamnya terdapat BIS di bagian tata usaha Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung,” Ujarnya.

Kabag TU Kejati Kep.Babel, Semeru,SH.MH mengatakan,” Si ADDit SUPer ialah nama sistem aplikasi digital distribusi dan pengarsipan surat untuk percepatan. Sebuah aplikasi berbasis Web dan Web Android serta dikombinasi dengan mengunakan email,Aplikasi ini adalah administrasi persuratan secara digital yang menggunakan sarana teknologi internet,”Terangnya

Jalannya sisitem aplikasi ini dimulai dari surat dikirim secara manual lalu dilakukan input dengan men-scan selanjutnya secara sistem IT surat dapat di disposisi Pimpinan di manapun berada dan seketika setelah disposisi akan langsung diterima oleh para Asisten/Kabag Tu,”Jelas Semeru,SH.MH

Manfaat aplikasi ini dapat memangkas birokrasi yang berjenjang tanpa mengurangi tugas dan fungsi masing masing pejabat struktual dan pihak dari luar sebagai pengirim surat secara manual akan menerima pemberitahuan melalui pesan atau sms jika surat ditindaklajuti,dengan catatan surat masuk mencantumkan nomor handphone,”Papar Semeru,SH.MH

Pantauan awak media detiknews.id ,Kegiatan di buka langsung oleh Wakajati Kep.Babel Damianus Tagor Sidabutar SH MH serta di hadiri oleh Asisten Pengawas (Aswas) Nur Rohman, Asintel  William Pardede, SH, MH, Asipdus Edi Ermawan, Aspidum Irwasyah SH, MH,  para Koordinator,  Kasi dan seluruh jajaran pegawai dilingkungan Kejati Babel.

Lounching aplikasi Si ADDit SUPer yang dilaunching Wakajati Babel ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia dan digagas langsung Kabag TU Kejati Babel, Semeru SH, MH.Aplikasi ini juga mendapat respon positif dari para Asisten Kejati Babel dan para Kajari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung,Roy Arland SH dalam kegiatan ini bertindak sebagai pemandu  sosialisasi mengatakan,” Bahwa ini aplikasi yang baik untuk memodernisasi administrasi agar lebih mudah,”Imbuhnya. (Rey)

- Advertisement -

Comments
Loading...