oleh

Keamanan di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolres: Tetap Semangat Dalam Bertugas

Detiknews.id – Dalam rangka apel pengamanan hari H pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan Ploting keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Catatan keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok dimulai dari apel pengamanan, bertempat di Lapangan CFS Pos 9 (Ex MTI), Minggu, (20/10/2019) dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. diikuti ratusan personel gabungan TNI, Polri, dan Stakeholder di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

jual properti

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. menjelaskan bahwa mempertahankan Negara dari berbagai ancaman, menjaga keutuhan wilayah negara bukan hanya TNI dan Polri tetapi merupakan kewajiban setiap warga negara dan itu merupakan panggilan sejarah, ungkapnya.

Selain itu, dalam upaya menjaga keutuhan Negara, juga diperlukan kesadaran masyarakat. Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga tetap menjaga terbinanya hubungan baik antar sesama warga negara hingga proses kerjasama untuk menghadapi segala macam bentuk ancaman.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. menegaskan kepada seluruh personil dengan mengutip kata bahwa ”Tidak perlu menjadi orang besar, cukup laksanakan tugas negara hari ini dengan baik, sekecil apapun peran dan tugas kita sudah menjadi catatan sejarah, mewarnai perjalanan karier yang akan kita ceritakan dengan bangga kepada anak cucu kita, tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pengamanan pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI terpilih yang menjadi pedoman tugas dalam melaksanakan teknis pengamanan di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Priok terbagi di beberapa titik diantaranya Pos 1, Pos 8, Pos 9, VOPAK, LPG, PMB DIGUL, INDONESIA POWER, Siaga MAKO, PELNI dan Gakkum Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan Jajaran.

Selanjutnya dilakukan pengecekan lokasi Ploting pengamanan demi menjaga keamanan masyarakat yang menggunakan fasilitas penumpang kapal Pelni. Saat menerima kapal sandar tadi pagi dilakukan pengecekan adanya penumpang KM. Gunung Dempo dari Papua berjumlah 483 orang yang diantaranya 20 penumpang dari Manokwari adalah pendukung dan ingin ikut serta hadir merayakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berencana Ke Tugu Proklamasi.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait