oleh

Kapolres Tanjung Perak Pantau Screening Donor Plasma Konvalesen

Detiknews.id Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si, MH memantau pelaksanaan screening kesehatan dalam rangka pelaksanaan donor plasma konvalesen. Sebanyak 15 orang anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang menjalani screening kesehatan untuk donor plasma konvalesen. Kegiatan berada di Pelabuhan Gapura Surya Nusantara (GSN).


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Kapolres Tanjung Perak bersama anggota pantau pelaksanaan screening kesehatan / M9

Pelaksanaan donor plasma konvalesen ini digelar oleh Pelindo III, yang diikuti para personil Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang telah sembuh dari Covid-19.nDari pukul 08.00 ini dilaksanakan oleh tim medis PMI Cabang Surabaya.

Adapun sreening yang dilakukan meliputi cek tekanan darah atau tensi darah, cek kondisi tubuh untuk memastikan dalam keadaan fit. Termasuk cek darah melalui laboratorium untuk memastikan bebas dari HIV, hepatitis B, hepatitis C.

Menurut Kapolres untuk saat ini masih sebatas screening kesehatan, sambil menunggu hasil screening tersebut keluar dua hari kedepan.

“Jika nantinya hasil screening antibodinya bagus atau dinyatakan layak untuk donor plasma konvalesen dikantor PMI Jalan Embong Ploso,” ujarnya.

Masih dengan Kapolres, kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya Surabaya untuk bersama sama membantu saudara – saudara kita yang sekarang ini sedang dalam perawatan untuk berjuang melawan wabah Covid-19. Wujud bantuan kita salah satunya mendonorkan Plasma Darah Konvalesen.

“Kami berharap juga para penyintas covid 19 agar tergerak hatinya untuk mendonorkan plasma Konvalesen di PMI,” jelasnya. Jum’at (22/01/2021)

Kapolres menambahkan, Donor Plasma Konvalesen bisa membantu kesembuhan pasien Covid-19 dan menekan jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia.

“Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, kurangi interaksi di luar rumah,” jelasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait