oleh

Kapolres Bangka Barat Himbau Larang Warga Tangkap Ikan Pakai Bahan Kimia dan Alat Setrum

Muntok,detiknews.id — Kapolres Bangka Barat AKBP DR. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH , pada saat apel pagi bertempat di mako Polres Bangka Barat menghimbau kepada masyarakat dilarang tangkap ikan pakai bahan kimia dan alat Setrum,Selasa (18/2/2020)


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Di hadapan para peserta apel , Kapolres Bangka Barat menyatakan, warga yang menangkap ikan di perairan umum dengan menggunakan bahan kimia dan alat setrum dapat dikenai sanksi bahkan terancam pidana.

Kapolres Bangka Barat AKBP DR. Muhammad Adenan A.S, S.H. S.IK, MH menjelaskan, bahwa sesuai Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2009 Tentang Perikanan, dalam pasal 84 dituliskan bahwa menangkap ikan dengan bahan berbahaya diancam pidana penjara maksimal 6 tahun serta denda maksimal sebear Rp1,2 miliar.

Untuk itu, kapolres Bangka Barat mengimbau warga untuk mematuhi larangan penangkapan ikan dengan bahan kimia, dan alat setrum.

“Kepada masyarakat khusunya di kab. Bangka Barat untuk tidak menangkap ikan dengan alat strum apabila terjadi akan di tindak secara tegas dan serta tindak lanjut dari UU Nomor 31 Tahun 2009 tentang Perikanan ” Ujar Kapolres Bangka Barat.(rey/iwn)

Mungkin Anda Suka

Komentar