oleh

Kapolda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya Tinjau Tanah Longsor dengan Trail

Detiknews.id Nganjuk – Dalam rangka memberikan semangat kepada para korban tanah Longsor dan memberikan bantuan berupa 2 ton beras, 20 ribu masker dan 200 karton mie instan. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam  V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto meninjau Musibah tanah longsor yang terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Nganjuk. Untuk menuju ketempat lokasi Tanah Longsor dengan menggunakan Motor Trail.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim meninjau secara langsung ke beberapa lokasi diantaranya, lokasi terjadinya tanah longsor, dapur umum, tempat evakuasi, serta posko pengungsian.

Selain meninjau posko pengungsian, Kapolda beserta Pangdam, memberikan bantuan sosial kepada korban tanah longsor Dusun Selopuro, Desa Ngetos Kabupaten Nganjuk.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuturkan, saya dan Pangdam V Brawijaya menggunakan motor trail.

“Karena jalur tidak bisa menggunakan roda empat, agar sampai ke lokasi bencana tanah longsor dari titik posko pengungsian ke lokasi tanah longsor,” jelasnya.

Penyerahan Sembako kepada korban Longsor Nganjuk / M9

Kapolda menambahkan, selain itu kami memberikan bantuan. Untuk bantuan sosial yang kami berikan dan Pangdam V Brawijaya kami tempatkan di Dapur Lapangan.

“Untuk bantuan sosial berupa, 2 ton beras, 20 ribu masker dan 200 karton mie instan. Semoga ini bisa membantu para korban Tanah Longsor,” jelasnya. Rabu (17/02/2021)

Beberapa temuan di Lokasi Longsor selama 4 hari pasca kejadian antara lain, 149 Korban dari 49 KK dimana terdapat 12 orang yang meninggal dunia dan 2 orang yang sedang dirawat di RSUD nganjuk dan Puskesmas Ngetos, terdapat 8 Rumah warga yang tertimbun. (M9)

Komentar

Berita Terkait