KAI Daop 1 Jakarta Bersama Remaja Pelopor Keselamatan, Sosialisasi di Perlintasan Sebidang KA

Detiknews.id Jakarta – Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko bersama Pemuda-Pemudi Pelopor Keselamatan. Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Kereta Api (KA). Ini juga merupakan bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun. Kegiatan bertempat di Perlintasan JPL 52 Stasiun Kebayoran Jakarta.


info

DetikNews.ID



lanjut baca berita


Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta bersama para Remaja Pelopor Keselamatan / M9

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendri Wintoko menuturkan, KAI Daop 1 Jakarta melakukan kegiatan ini sebagai komitmen dalam mewujudkan keselamatan perjalanan kereta api dan upaya memberikan edukasi pentingnya mematuhi aturan di perlintasan sebidang KA.

“Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan Sebidang Kereta Api (KA) ini, sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun. PT KAI Daop 1 Jakarta bersama-sama para remaja yang terdiri dari pemuda dan pemudi pelopor keselamatan yang tergabung dalam komunitas pecinta kereta api,” tuturnya. Senin (30/10/2023)

Baca Juga
Arema Pelopor Vaksinasi, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Beri Apresiasi

Menurutnya, KAI Daop 1 Jakarta sangat menyayangkan masih adanya kendaraan yang menerobos palang pintu perlintasan sebidang maupun yang membuat perlintasan liar karena dapat membahayakan perjalanan KA dan pengguna jalan itu sendiri.

“Sepanjang tahun 2023, yakni mulai Januari hingga akhir Oktober 2023 ini, terdapat sebanyak 165 kejadian temper-an pengguna jalan dengan kereta api. Dari kejadian tersebut, 112 kejadian melibatkan pejalan kaki, 30 motor, 15 mobil, dan sisanya merupakan material maupun hewan,” ungkapnya.

KAI Daop 1 Jakarta dengan tegas menyampaikan kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas pada perlintasan sebidang KA, agar selalu berhati-hati dan waspada, mengutamakan keselamatan dengan mematuhi rambu – rambu serta aturan yang ada, Wajib BERTEMAN (Berhenti, Tengok Kanan-Kiri, Aman dan Jalan) serta tidak membuat ataupun membangun perlintasan – perlintasan liar.

Baca Juga
Polsek Sunda Kelapa Berikan Penyuluhan SKCK Beralulintas

Komentar

Berita Terkait