KAI Commuter Capai Puluhan Juta Pengguna di Wilayah 8 Surabaya

KAI

Detiknews.id Surabaya – KAI Commuter mencatat volume pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya mencapai 10.745.446 orang. Alhasil, di triwulan tahun ini meningkat lebih dari 886 ribu orang atau 9 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang mencapai 9.858.859 orang.

Tak hanya itu, jumlah rata-rata volume pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya juga mencapai 39.217 orang per hari. Ini jauh lebih besar dibandingkan tahun lalu. Dengan periode yang sama, yaitu 36.113 orang per hari.

“Ini menjadi torehan yang membanggakan. Peningkatan volume pengguna Commuter Line, mengindikasikan semakin besarnya kepercayaan masyarakat kepada KAI Commuter,” VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus.

Menghadapi tren peningkatan volume pengguna, KAI Commuter terus meningkatkan layanannya dengan mengoperasikan 60 perjalanan Commuter Line

Selain itu, memasuki triwulan ketiga 2024. Stasiun Surabaya Gubeng juga menjadi stasiun integrasi. Dengan kereta jarak jauh, merupakan stasiun pemberangkatan dan stasiun tujuan dengan volume pengguna terbanyak.

Tercatat, sebanyak 1.417.500 orang yang berangkat dan 1.436.480 orang yang datang di Stasiun. Sementara, Stasiun Malang yang menjadi pintu masuk ke kawasan wisata setempat mencatat 785.740 orang yang  berangkat dan 805.842 orang yang datang di Stasiun.

Apalagi Malang sendiri memiliki berbagai kawasan wisata favorit, dari Batu Flower Garden, Alun-alun Malang hingga Malang Night Paradise, yang menjadikan kota ini menjadi magnet wisatawan.

Pengguna Commuter wilayah 8 Surabaya cenderung beragam. Mulai dari pelaku ekonomi mikro, karyawan, mahasiswa dan  pelancong pada musim libur dan akhir pekan. Commuter Line, sangat diminati lantaran terbukti telah menjadi moda transportasi massal. Dengan jarak dan waktu tempuh yang terprediksi.

KAI Commuter berkomitmen untuk meningkatkan layanan Commuterline Surabaya dengan Pemerintah Daerah setempat dan berbagai stakeholders.

“KAI Commuter memastikan akan terus memaksimalkan pelayanan di Wilayah 8 Surabaya. Ini tentunya juga butuh support semua pihak,” Joni

Ditambahkan oleh Joni, “Jadi, kami juga mengimbau seluruh pengguna untuk menjaga fasilitas stasiun, menjaga kenyamanan bersama, tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak melakukan aksi vandalisme,” terang Joni.

KAI Daop 8 Surabaya setiap harinya, yaitu, KAI Commuter mengoperasikan 14 perjalanan Commuter Line Dhoho, 8 perjalanan Commuter Line Penataran, 2 perjalanan Commuter Line Tumapel, 6 perjalanan Commuter Line Jenggala, 8 perjalanan Commuter Line Supas, 10 perjalanan Commuter Line Arjonegoro, 4 perjalanan Commuter Line Blorasura, dan 8 perjalanan Commuter Line Sindro. (M9)

Komentar

Berita Terkait