oleh

Jelang Pelantikan Presiden, Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bergerak Amankan Situasi

Detiknews.id – Tim Elang Laut Polres Pelabuhan Tanjung Priok bergerak mengamankan situasi dan mengantisipasi kerusuhan dalam rangka rangkaian Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pemilihan umum Periode 2019-2024 yang dipimpin Ipda Sumarso, S.H., dengan jumlah 12 Personil di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Kali Baru dan Pelabuhan Muara Baru.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., bahwa Tim Elang Laut disiagakan dalam rangka menjamin Keamanan dan Kondusifitas di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok karena Pelabuhan Tanjung Priok merupakan Obyek Vital Nasional yang perlu dijaga keamanannya karena Pelabuhan adalah Jantung Perekonomian Negara Indonesia, tuturnya.

jual properti

“Ini (pelantikan presiden) momentum untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa kita bangsa yang besar, tertib dan damai,” tambah Kapolres AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Untuk Tim Elang Laut sendiri adalah merupakan Tim Khusus yang dibentuk oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok yang berfungsi untuk menindak tegas dan terukur terhadap para pelaku tindak pidana dan premanisme yang melakukan kejahatan di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya, jelas Kapolres AKBP Dr. Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H.

Pelantikan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan Minggu, 20 Oktober mendatang. Pelantikan digelar di Gedung DPR/MPR, puku; 14.30 WIB. Acara ini akan dihadiri oleh tokoh nasional, tamu dan kepala negara sahabat dan sejumlah duta besar.

Pewarta:

Komentar

Berita Terkait