JCI Cetak Entrepreneur dengan Lomba Olah Data Diikuti Ratusan Mahasiswa 

Detiknews.id Surabaya – Junior Chamber International (JCI) East Java menggelar lomba olah data pertama kali dan terbesar di Jawa Timur. Lomba bertajuk East Java Data Hackathon 2022 berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18- 20 November 2022 di Singapore National Academic (SNA) Waru, Sidoarjo.

Ketua Panitia East Java Data Hackathon 2022 Charisel Lim (tengah.red) dan tim / M9

East Java Data Hackathon 2022 ini memperebutkan piala Gubernur Jatim ini digelar JCI, dan kompetisi ini bakal memberikan total hadiah sebesar Rp. 50 juta. Kunjungi Instagram @JCIeastjava, untuk mengetahui lebih dalam tentang JCI.

Ketua Panitia East Java Data Hackathon 2022 Charisel Lim menjelaskan, kompetisi ini diikuti 110 mahasiswa dari sekitar 20 Universitas di Jatim.

“Jumlah tersebut jauh dibawah jumlah pendaftar yang mencapai lebih dari 200 mahasiswa,” katanya.

Menurutnya lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengolah data.

“Kami, JCI selalu ingin membangun Indonesia lebih baik. Setiap tahun kita menggelar event untuk mengedukasi mahasiswa sebelumnya kami bekerjasama dengan anak-anak SMK,” lanjutnya.

Pada even kali ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemprov melalui Diskominfo Jatim.

“Supaya lebih dekat dan mendapatkan dukungan dari pemerintah. Hasil dari perlombaan ini juga diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk menunjang kinerjanya,” paparnya.

Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono yang hadir di kompetisi ini mengatakan, lomba ini berseiring dengan salah satu program Pemprov Jatim, yakni Milenial Job Centre (MJC).

Komentar

Berita Terkait