Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik Berikan Kuliah Umum Bersama Pimpinan KPK RI di Universitas Batam

Detiknews.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik memberikan Kuliah Umum bersama Pimpinan KPK RI di Universitas Batam (UNIBA), Kota Batam bahwa pada hari Rabu 28 November 2018.

Universitas Batam menggelar kuliah umum yang merupakan wujud dari kajian ilmiah dimana pimpinan KPK dan Kapolda Kepri hadir bersama dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan dengan mengangkat tema “Cegah Korupsi &Tuntut Transparansi Demi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial”.

Dalam kuliah umum tersebut, Pimpinan KPK RI memperkenalkan lembaga Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang merupakan lembaga khusus untuk membersihkan korupsi di Indonesia dengan visi memberantas korupsi bersama masyarakat.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri menyampaikan komitmen Polda Kepri terhadap pemberantasan korupsi ditandai dengan OTT sebanyak 3 (tiga) kali selama menjabat di Kepri. Pada kuliah umum, Kapolda Kepri menyampaikan Kemitraan wujudkan Kamtibmas Kepri Aman dan kondusif, dengan esensi materi Perspektif Negara ideal, Tren tantangan dan ancaman dunia, Perkembangan lingkungan strategis baik Global, Regional maupun Nasional, Cyber war, dan Implementasi kemitraaan didasari UUD RI 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Baca Juga
Memperingati Nuzulul Quran, Kapolda Kepri: Tingkatkan Kedisiplinan dan Kejujuran

Kegiatan tersebut tampak dihadiri oleh Irjen Pol (purn) Basaria Panjaitan, SH, MH (pimpinan KPK RI), Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, SIK, Irwasda Polda Kepri, Dirbinmas Polda Kepri, Dirkrimsus Polda Kepri, Kepala Pengurus Griya Husada Prof. Dr. Jiremy Rumangan, SE, MM, Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Chabullah wibisono, MM, DR.H.M.Soeryo Respationo SH MH, dan Para Mahasiswa/i Uniba.

Terakhir Kapolda Kepri mengajak seluruh elemen, utama Mahasiswa untuk bermitra dengan Polda untuk mewujudkan Kamtibmas Kepri aman dan kondusif, ujar Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik.

(D.M/MB-BP)

Komentar

Berita Terkait