HUT RI ke-79 Disambut Gembira Perempuan Warga GSA Cisauk

Hari Kemerdekaan RI ke-79

Detiknews.id Tangerang – HUT RI ke-79 dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya warga RT 09 RW 08, Griya Serpong Asri (GSA) Suradita, Cisauk. Berbagai macam perlombaan diikuti warga sangat antusias, Sabtu (17/08/2024).

Setiap tahun, tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia. Semangat kemerdekaan membuncah untuk merayakannya. Salah satu kegiatan yang tak pernah absen adalah lomba 17 Agustus.

Pebrison Andries salah satu warga RT.09/08 sangat mengapresiasi partisipasi warga yang membatu dalam penyelenggaraan kegiatan perlombaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga RT.09 RW 08 Perumahan Griya Asri Serpong Suradita, Cisauk. Sudah menyumbangkan apapun bentuk bantuannya untuk kesuksesan acara ini. Semoga acara perlombaan hari ini berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan apapun,” ujarnya.

Haidir Mulyadi, sekretaris panitia menjelaskan, ada belasan perlombaan yang disediakan untuk dua kategori anak-anak dan orang tua yang digagas dari teman-teman panitia dua Minggu sebelumnya.

“Untuk anak-anak Paud-TK perlombaan yang disediakan antara lain mewarnai, puzzle dan Semprot gelas. Sedangkan, untuk kategori SD-SMP yaitu makan kerupuk, masukin paku ke dalam botol, makan biskuit, mukul paku dan balap balon,” jelasnya.

“Untuk kategori orang tua perlombaan yang disediakan yaitu makan kerupuk, estafet balon dan pipa bolong,” terangnya.

Haidir berharap untuk anak-anak muda di setiap RT/RW mempunyai wadah seperti karang taruna.

“Kalau kita liat realita sekarang, untuk anak-anak muda pada sibuk dengan hanphone-nya. Harapannya, saya ingin di setiap RT/RW itu punya wadah seperti karang taruna agar lebih produktif. Karena anak-anak muda sekarang calon pemimpin  di masa depan,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait