Heru Tjahjono : Irjen Pol Nico Afinta Pahlawan Tuntaskan Covid di Jatim

Detiknews.id Surabaya – Heru Tjahjono Komisaris Bank Jatim juga Mantan Sekda Provinsi Jawa Timur sebut Irjen Pol Nico Afinta sebagai Pahlawan Covid 19 di Jawa Timur. Hal ini disampaikan saat kegiatan pisah sambut, pergantian kepemimpinan sebelumnya dijabat Irjen Pol Nico Afinta digantikan oleh Kapolda Jatim yang baru Irjen Toni Harmanto.

“Beliau ini Pahlawan Covid di Jatim. Beliau datang pas covid-19, Jadi tidak ada waktu untuk istirahat. Mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Besoknya pagi harus aktivitas lagi. Selain itu, yang membuat saya terkesan, beliau sangat humble, semua dekat dengan Kepala Daerah di semua wilayah. Mulai dari Desa, Kota, Kecamatan maupun Kabupaten,” tutur Heru Tjahjono Komisaris Bank Jatim juga Mantan Sekda Provinsi Jawa Timur.

Masih dengan Heru, beliau bersama Forkopimda Jatim sangat membantu semua elemen masyarakat. Dalam menangani covid 19 dari awal hingga selesai.

“Dalam menangani covid sangat luar biasa dan sangat tepat sasaran. Artinya sangat membantu disini, dalam penanganan covid 19. Seperti melakukan pengecekan di Rumah Sakit. Sidak tiap kecamatan maupun Kabupaten. Sehingga Jawa Timur kondusif,” jelasnya.

Ditambahkan, beliau ini pantas disebut Pahlawan Covid. Luar biasa kepeduliannya terhadap masyarakat. Dari persiapan sarana maupun prasarana.

“Beliau ini sangat membantu dan betul betul konsentrasi dalam penanganan covid. Kepedulian beliau kepada masyarakat Jawa Timur patut diapresiasi. Seperti dengan adanya tabung oksigen maupun penyelenggaraan vaksin,” jelasnya.

Ditambahkan, seperti pada malam hari beliau mengajak rapat pukul 01.00 malam, untuk sidak daerah.

“Cak ayo cak kita ke daerah untuk melihat keadaan masyarakat,” terangnya, menirukan saat Irjen Nico mengajak cek Covid 19 di daerah. (M9)

Comment

Berita Terkait