oleh

Hasil Pengembangan Vanessa, 6 Mucikari Diperiksa Ditreskrimsus Polda Jatim

Detiknews.id – Ditreskrimsus Polda Jatim kembali melakukan pengembangan akan kasus Vanessa Angel (VA) dengan tersangka awal  2 Mucikari. Hasil pengembangan Mucikari bertambah 4, menjadi 6 tersangka Mucikari. Ungkap kasus berada di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep mengatakan, proses digital forensik yang dimiliki tersangka, seperti yang disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, bahwa betul itu berdasarkan data digital forensik dan proses pemeriksan saat ini sedang dilaksanakan.

“Bahwa tercatat sudah 9 kali saksi dana maupun didukung berita acara pemeriksaan bahwa  va terlibat dari pada bisnis prostitusi jaringan prostitusi online. Peran Vanessa dalam hal ini sebagai penyedia dari pada yang melakukan prostitusi,” tuturnya. Senin (14/01/2019)

Masih dengan Yusep, Vanessa Angel bukan sekedar saksi korban, ini yang akan juga menjadi dasar dari pada dasar langkah berikutnya tentang status dari VA. Dari kuasa hukum ES, 40 juta diterima oleh ES dan 35 diserahkan ke Vanessa. Dari hasil pemeriksaan, sementara kita terapkan pasal 27 ayat 1 jucnto pasal 45 ayat 1 UU ITE.

“Dari data rekening koran yang sudah kami minta surat kuasa dari pihak perbankan itu betul. Untuk peristiwa pertanggal 5 januari, berarti ada 3 yang dilewati. Sekarang sedang di kembangkan oleh Polda Jatim,” pungkasnya.

Untuk yang tadi saya sampaikan dari data yg ada digital baik chatting maupun transaksi keuangan maupun status pemeriksaan, betul yang disampaikan dari bapak Kapolda ada 9 kali di 3 kota singapura 2 kali kemudian 1 kali di Surabaya dan 6 kali di Jakarta. Dan dalam hal ini VA difasilitasi oleh 6 Mucikari.

Polda Jatim sedang mendalami, dasar  dari pada transaksi keuangan dan kami singkronisasi data registrasi telepon maupun data – data lainnya baik dispinduk maupun dari data rekening dari Indonesia maupun Singapura. (M9)

Komentar

Berita Terkait