oleh

Gegara Limbah B3 Rumah Warga Dipasangi Police Line

Belitung,detiknews.id — Sebuah Rumah di Desa Sungai Samak Kecamatan badau dipasangi garis line oleh tim gabungan Reskrim Polres Belitung dan Polsek Badau karena diduga sebagai tempat penyimpanan  limbah berbahaya bekas Medis, Sabtu (16/11/2019).


info

DetikNews.ID



setelah ini


lanjut baca berita


Penemuan rumah yang berisikan limbah medis tersebut berkat laporan dari masyarakat ,saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang disakasikan oleh kadus setempat dan pemilik rumah.
Untuk mengantisipasi keamanan dan kejadian yang tidak diinginkan akibat limbah ini tersebut petugas memasang polis line di sekeliling rumah,dari keterangan pemilik rumah,bahwa rumahnya yang ditemukan limbah B3 ini dikontrak seseorang sebelumnya.

Kapolsek Badau Iptu Sugraito membenarkan pengamanan sebuah rumah yang berisikan limbah B3 ini di wilayah hukum Polsek Badau dan sekarang pihaknya beserta Sat Reskrim Polres Belitung masih mengumpulkan data pengontrak rumah dan selidik perizinan limbah itu sendiri.

“ Tadi sudah dilakukan identifikasi awal dan pengambilan gambar,secara kasat mata limbah sengaja disimpan di rumah tersebut, terlihat masih ada bercak bercak darah yang masih menempel “ Terang Iptu Sugraito.

“kita masih menghubungi pihak dinas lingkungan hidup dan dinas kesehatan Kabupaten Belitung guna pemeriksaan lebih lanjut terhadap limbah limbah berbahaya ini “ Ucap Iptu Sugraito.

Iptu Sugraito sendiri memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pemilik rumah serta aparat lingkungan setempat yang cepat melaporkan adanya penyimpaan limbah B3 ini.

“ Sementara kita tempatkan sejumlah personil untuk melakukan penjagan dan mengawasi rumah, sampai nantinya seluruh limbah berbahaya ini di pindahkan ketempat yang lebih aman “ Tambahnya.

Selain itu untuk menjaga keamanan dan kesehatan warga Iptu Sugraito mengandeng aparat Dusun untuk menyampaikan kepada warganya agar sementara menghindari kawasan sekitar rumah tersebut khususnya anak anak.(red)

Sumber : Humas Polres Belitung.

Komentar

Berita Terkait