Foto Ayuk Aida Dicuri saat Sidang, Wakil Ketua PN Jember : Bukan dari Hakim

Ayuk Aida

Detiknews.id Jember – Foto Ayuk Aida dicuri saat Sidang, terpampang dari depan saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jember. Melalui Kuasa Hukumnya Dina Aprilia SH, tidak terima dengan hal ini. Terkait ini, Wakil Ketua PN Jember Achmad Bukhori SH, MH memberikan klarifikasi saat ditemui awak media.

Advokat Dina Aprillia SH, Kuasa Hukum Ayuk Aida / M9

Advokat Dina Aprilia SH, Kuasa Hukum Ayuk Aida merasa sangat menyayangkan foto kliennya ada di medsos saat di ruang sidang. Foto didepan majelis hakim dan wajah terpampang. Diduga ada oknum yang sengaja ingin menjatuhkan Ayuk Aida, klien dari Advokat Dina Aprilia SH.

“Kalau dilihat dari fotonya kayaknya foto tersebut diambil dari sisi depan. Padahal yang ada di ruang sidang di Pengadilan Negri (PN) Jember di posisi depan kan cuma Hakim, pengacara dan jaksa,” jelas Dina seraya berkeluh.

Baca Juga
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Kunker Spesifik, Apresiasi Program Polda Jatim

Wakil Ketua PN Jember Achmad Bukhori SH, MH, saat dikonfirmasi wartawan, terkait foto terdakwa, memberikan keterangan. Dijelaskan, perihal foto tersebut diambilnya kapan, kemudian siapa yang mengambil foto tidak tahu.

“Yang pasti bukan Hakim,” tegas Bukhori.

Secara aturan yang punya kewenangan atas ruang dan kesemuanya di ruang peradilan itu hak penuh Hakim. Semisal ada wartawan dan masyarakat umum di ruang sidang, tidak menggangu jalannya sidang dan mengikuti aturan semua dipersilahkan mengikuti jalannya sidang.

“Tapi sekali lagi perlu kami tegaskan atas gambar tersebut yang pasti bukan pihak Hakim yang melakukan pengambilan gambar. Kami tidak tahu kapan dan siapa yang melakukan pengambilan gambar,” pungkas Bukhori. (M9)

Baca Juga
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Kunker Spesifik, Apresiasi Program Polda Jatim

Komentar

Berita Terkait