oleh

Forkopincam Gresik Sidak Pasar Antisipasi Mamin Kadaluarsa

Detiknews.id Gresik – Sidak Makanan dan Minuman (Mamin), dilakukan oleh Forkopincam Gresik. Salah satunya adalah Pusat Perbelanjaan Pasar Kedamean Gresik. Ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sidak ini bertujuan antisipasi Kriminalitas dan memastikan tidak ada makanan dan minuman (Mamin) yang kadaluarsa atau membahayakan.


info

DetikNews.ID


AKBP Teddy Chandra S.I.K

setelah ini


lanjut baca berita


Dalam sidak tersebut dipimpin langsung oleh Camat Kedamean Arifin S.E. M.M., didampingi Wakapolsek Kedamean IPTU Anas Tohari S.H., Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Kedamean Ibu Dr. Titik Ernawati, Kanit Binmas AIPDA Eko Subandi S.H., Anggota Koramil Kedamean 0817/3 Sertu Budi S. (Wewakili Danramil Kedamean), Sekcam Kedamean, Satpol PP Kedamean Bpk. Sabar, dan Kasi Humas AIPDA Febrianto N. S.H.

Adapun mamin yang diperiksa itu mulai dari makanan kemasan kaleng dan bahan makanan setengah jadi dalam kemasan plastik.

Dalam sidak kali ini pihaknya tidak menemukan Mamin yang melanggar izin atau aturan yang berlaku.

“Sidak kali ini berlangsung dengan kondusif, dan tidak ditemukan barang yang expired dan membahayakan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah dikemudian hari,” kata Camat Kedamean Arifin S.E. M.M.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H. S.I.K. M.M melalui Kapolsek Kedamean AKP H. Ali Syaiful S.H. M.H mengatakan, Kami akan terus melakukan dan untuk meninjau bahan makanan dan minuman kadaluarsa supaya pemilik lebih teliti.

“Bahan makanan dan minuman ini kami teliti kadaluarsanya supaya pemilik juga teliti dalam menyajikan dagangannya,” ungkap AKP H. Ali Syaiful. Selasa (05/04/2021)

AKP H. Ali Syaiful juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid – 19 ini belum berakhir, juga mengimbau bagi yang punya sanak Family yang bekerja di luar wilayah agar memberitahukan untuk hari raya idul fitri 1442 H. jangan mudik dulu,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait