oleh

Food Careline Services, ACT Jatim Launching Layanan Pangan Gratis di Surabaya

Detiknews.id Surabaya – ACT Surabaya meluncurkan Food Careline Services, Layanan Pangan Gratis di tengah Pandemi. Angka kasus covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi, PPKM Level IV diperpanjang. Kondisi ini memberikan dampak yang buruk tidak hanya bagi kesehatan, tapi juga bagi ekonomi masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluhkan penghasilan mereka turun drastis selama pandemi. Bahkan banyak pula yang terkena pemutusan hubungan kerja dan tidak lagi memiliki penghasilan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kondisi ini tentu sangat dirasakan oleh para pekerja harian, seperti ojek online, warung-warung makan sederhana, UMKM, pedagang kecil, pekerja event, wartawan, pekerja Mall, dan sebagainya, terutama di kota Surabaya.

Memenuhi kebutuhan makan menjadi hal yang sulit bagi sebagian masyarakat. Aksi Cepat Tanggap pun memandang situasi tersebut sudah darurat dan tidak bisa dibiarkan terus terjadi. ACT Surabaya meluncurkan layanan Food Careline Services (FCS). Ini merupakan layanan antar pangan gratis sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat terdampak pandemi.

Head of Marketing Aksi Cepat Tanggap Surabaya M. Rohadi menerangkan, kehadiran program ini merupakan kontribusi nyata kepada negara dan bangsa. “Ada hal besar yang kita siapkan untuk merespons, sebagai lembaga civil society kami tidak mungkin tinggal diam. Program paket pangan ini diharapkan mampu menjadi salah satu solusi meredam rasa lapar saudara yang kelaparan,” terang Rohadi.

M. Rohadi menerangkan, untuk menggunakan layanan ini, masyarakat cukup menelepon ke nomor (031) 8290 570 dan melengkapi data administrasi yang diperlukan. Nantinya, tim akan segera menyiapkan paket pangan dan menyiapkan driver yang akan mengirimkan paket pangan tersebut ke alamat penelpon yang membutuhkan.

Peluncuran Program Food Careline Services kali ini ACT Surabaya bekerjasama dengan Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) untuk mendistribusikan paket-paket pangan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Fikri Ketua Garda Surabaya menyampaikan antusiasnya dalam kerjasama pendistribusian paket pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. “Garda siap mengirimkan paket-paket pangan gratis guna membantu masyarakat di tengah kondisi sulit hari ini bersama dengan ACT Surabaya.” Ujar Fikri.

Dipohadi selaku Kepala Program ACT Jawa Timur mengatakan, “program Indonesia Darurat Solidaritas tidak hanya bergerak pada program pangan, tapi juga medis, diantaranya Covid19 Medical Services, konsultasi gratis bagi masyarakat yang ada keluhan medis bisa langsung menghubungi 021-2940 7165. Langsung terpusat dengan relawan medis di Jakarta.”

“Gotong-royong dan soliditas harus selalu kita kuatkan di tengah kondisi krisis hari ini. Aksi Cepat Tanggap Surabaya siap berkolaborasi dengan berbagai elemen bangsa, dari pemerintah, swasta dan masyarakat publik untuk bersama-sama keluar dari kondisi krisis hari ini, untuk bisa memberikan rasa aman dan tenang di lingkungan masyarakat kita.” Tutup Dipohadi. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar