FERARI Jatim Gelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Puluhan Advokat di Pengadilan Tinggi Surabaya 

Detiknews.id Surabaya – Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) DPD Jatim menggelar Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat FERARI. Menghadirkan Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR.(Yuris) DR (MP) H. Teguh Samudera, SH., MH disambut baik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Dr. H. Kresna Menon, S.H., M.Hum. Kegiatan berada di Pengadilan Tinggi Surabaya Jalan Sumatera Nomer 42 Surabaya.

Hadir juga Ketua DPD Jatim Heri Basuki S.H, Ketua DPC Surabaya Syahril S.H, Sekretaris DPD Ferari Jatim Didik Prasetyo S.H., M.M, puluhan anggota Ferari Surabaya beserta calon Advokat yang selesai di sumpah.

Ketua Umum DPP FERARI Prof. DR.(Yuris) DR (MP) H. Teguh Samudera, SH., MH menuturkan, hari ini saya hadir di Pengadilan Tinggi Surabaya untuk ikut menyaksikan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat FERARI DPD Jatim.

Baca Juga
Sekat Jalan Larangan Mudik di Surabaya, Puluhan Pengendara Putar Balik

“Harapannya, bersyukur kepada Allah SWT dengan hasil sumpah dan pelatihan DPD Ferari Jatim yang telah berkembang dan berhasil dengan sukses. Sehingga menghasilkan Advokat yang profesional religius dan handal,” tuturnya. Rabu (28/09/2022)

Menurutnya, hari ini ada yang dari Situbondo, Madura dan Gresik. Karena Jawa Timur, terutama Pantai Pesisir Utara di Gresik merupakan daerah industri. Kedepannya, untuk menyongsong perkembangan industri yang mutakhir. Maka dibutuhkan banyak Advokat.

“Oleh karena itu, FERARI sudah menyiapkan Advokat yang handal, kompeten, berkualitas, profesional dan religius baik Nasional maupun Internasional. Diharapkan Advokat FERARI Jawa Timur mampu mengelola semua masalah yang ada di Jatim, tanpa harus mendatangkan advokat dari pusat,” jelasnya.

Baca Juga
Presiden RI Didampingi Forkopimda Jatim Resmikan Bandara Trunojoyo Sumenep, Kunker ke Gresik dan Surabaya

Ketum FERARI berpesan, untuk semua anggota Ferari, saat menjadi Advokat jangan kita mencari uang jangan mata duitan atau berorientasi semata harta kekayaan.

“Tetapi harus dicanangkan dengan niat Bismillah, kita mengamalkan ilmu yang didapat di Ferari dengan menolong sesama untuk kemaslahatan bersama. Insyaallah dengan cara seperti itu maka uang yang mencari kita,” ujarnya.

Terakhir, kepada Advokat yang baru, kepada Advokat yang disumpah ingat dengan menjadi advokat jangan lupa akan jati dirinya.

“Jika sudah mengambil sumpah pada hari itu, jangan melupakan kedua orangtuanya. Kemudian sejahterakan keluarganya. Selanjutnya ingat anak Yatim Piatu dan Dhuafa, ingat rumah Ibadah. Dengan seperti itu akan melimpah rezekinya. Setelah itu berjalanlah sebagaimana layaknya manusia, Allah SWT mengetahui dan Maha Adil akan semua apa yang kita lakukan,” ungkapnya.

Baca Juga
Sulut Rokok Leher Korban, Satu Pelaku Ditangkap Jatanras Polrestabes Surabaya

Ditempat yang sama, Ketua DPD Jatim Heri Basuki S.H menambahkan, kami berterima kasih dengan Bapak Ketum dan Ketua PT Surabaya yang berkenan hadir untuk menyaksikan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Advokat FERARI DPD Jatim.

“Harapannya, dengan kegiatan ini kami bisa Advokat yang berkualitas, profesional dan religius. Insyaallah, untuk semua Advokat yang tergabung dengan FERARI bisa membantu semua elemen masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan menyelesaikan masalahnya yang terkait soal hukum,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait