oleh

Dua Miliar Laba Deposito Raib, KSP Sejahtera Bersama Dilaporkan Polda Jatim

Detiknews.id Surabaya – Nasabah Josafat Boedi Setiadi melaporkan Branch Manager KSP Sejahtera Bersama cabang Citraland Katawi ke Polda Jatim. Pasalnya, telah menipu nasabahnya dengan menjanjikan keuntungan dari Deposito Rp. 2 Miliar, senilai 13 persen bagi hasil setahun tidak dibayarkan.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Penasihat Hukum Lukman Sugiharto Wijaya, S.H., S.Si., M.Si. menuturkan, kronologinya client kami Josafat melakukan deposito pada 2019 senilai Rp 2 miliar. KSP Sejahtera Bersama menjanjikan keuntungan 13 persen dalam setahun. Tetapi, saat jatuh tempo keuntungan itu tidak dibayarkan.

“Hingga hari ini klien saya belum mendapatkan apa yang menjadi haknya,” tuturnya.

Lanjut Lukman, Josafat sudah sering menagih. Namun tidak pernah ditanggapi dengan serius. Termasuk surat teguran yang diberikan.

“Kami sudah melayangkan tiga kali somasi,” ujarnya.

Lukman menjelaskan, terlapor tidak punya itikad baik. Katawi selama ini hanya memberikan janji-janji mencairkan uang. Tetapi, tidak pernah menjadi kenyataan.

“Ironisnya, dia sempat menghubungi Josafat untuk kembali melakukan Deposito. Dia menawarkan simpanan berjangka dengan metode keuntungan dibayar di depan setelah uang disetor. Josafat kontan saja tidak termakan bujuk rayu itu,” terangnya.

Lukman mengatakan, perbuatan terlapor terhadap kliennya sudah memenuhi unsur dua tindak pidana. Penyidik bisa menjeratnya dengan pasal penipuan atau penggelapan dan pencucian uang. “Semoga bisa segera diproses agar tidak memakan korban lain,” tuturnya.

Hingga berita ini terbit, Detiknews.id sudah mengklarifikasi pihak terkait. Namun Katawi belum memberikan tanggapan tentang masalah itu. Dia tidak menjawab ketika ditelepon. Pesan permintaan konfirmasi kepadanya juga tidak dijawab. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar