DPW LDII Jatim Gelar Deklarasi Pemilu Damai, Kapolda Jatim : Jaga Kondusifitas

LDII

Detiknews.id Surabaya – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Timur menggelar Deklarasi Pemilu Damai, menghadirkan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto. didampingi Ketua DPW LDII Jatim Moch. Amrodji Konawi dan Kepala LDII Daerah di 38 Kota / Kabupaten di Jawa Timur. Kegiatan berada di Aula Ponpes Sabilurrosyidin Annur, Jalan Gayungan PTT nomer 95 Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto hadir dalam Deklarasi LDII Jatim / M9

Kegiatan dilakukan secara zoom bersama LDII kabupaten kota se Jawa Timur. Hadir juga, Dirintelkam Kombes Dekananto dan Dir Sabhara.

Ketua DPW LDII Jatim Moch. Amrodji Konawi menuturkan, LDII Jatim berkomitmen turut menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi dengan aman.

“Siap mendukung TNI Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mensukseskan pemilu 2024 yang aman dan damai. Dan juga menghindari provokasi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan, menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mencederai pesta demokrasi dan dapat mengganggu jalanya pemilu 2024,” tuturnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto disambut baik oleh Ketua DPW LDII Jatim / M9

Lanjutnya, warga LDII Jatim siap menerima hasil pemilu 2024 dengan hati ridho dan turut mendukung membantu TNI Polri dalam mengamankan hasil pemilu 2024. Menjelang pelaksanaan, sampai pada saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan Pemilu sendiri.

“Kami siap mengamankan hasil pemilu dan pada setiap berbagai kegiatan. Kami LDII Jawa Timur itu terdapat 38 Kabupaten sampai ke tingkat PC dan PAC itu sudah sekitar 1200 an. Dengan melalui garis koordinasi itu, Inshaallah kita mensosialisasikan ke Takmir masjid yang merupakan bagian pembinaan ke warga,” terang Amrodji.

Sedangkan arah politik LDII Jatim sendiri, Amrodji mengatakan bahwa Pihaknya merupakan organisasi yang Netral aktif.

“Artinya kita menyerahkan semuanya kepada warga dan kita memerintahkan agar tidak boleh golput. semua harus harus menyalurkan aspirasinya. Itu yang kami tekankan ke warga,” lanjut Amrodji.

Sedangkan untuk capres, ketua LDII Jatim itu memuji bahwa seluruh kontestan capres cawapres merupakan putra putri terbaik bangsa, dan tak ada arahan kepada warga LDII untuk memilih ke pada salah satu pasangan.

“Semuanya mereka bertiga calon pasangan itu merupakan orang terbaik yang bagi kami,” terangnya. Sabtu (13/01/2024)

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, Jawa Timur sudah memasuki tahapan jadwal kampanye. Polda Jatim senantiasa menyikapi antisipasi kericuhan. LDII menjadi inisiator bagi seluruh lini, dengan saling menjalin sinergitas bersama dalam mengawal dan menciptakan Pemilu Damai di wilayah Jawa Timur.

“Melalui LDII mari kita semua mengawal Pemilu Damai di Jawa Timur, dari awal hingga akhir. Terimakasih, dengan DPW LDII dan jajarannya, semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi semua,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Kapolda, untuk LDII wilayah Madura, mari kita bersinergi dan mengajak masyarakat disana saling menjaga kondusifitas di wilayah Madura.

“Terhadap semua aktifitas kegiatan di Madura, melalui LDII di wilayah Madura bisa ikut bersinergi antisipasi gangguan Kamtibmas dengan meminimalisir bisa terpelihara dengan baik. Mari kita menjaga bersama tertib, aman, nyaman dan semua aktifitas berjalan lancar. Sehingga masyarakat menikmati hasil cipta Kondusifitas,” tegasnya.

Kegiatan ditutup dengan Deklarasi yang ditandatangani Ketua LDII 38 Kota dan Kabupaten bersama yang menyatakan bahwa Warga LDII Jatim siap untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara Indonesia, Selain itu Warga LDII Jatim Menyakini bahwa semua capres cawapres, caleg dari semua partai yang mengikuti Pemilu adalah putra putri terbaik bangsa. (M9)

Komentar

Berita Terkait