Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD, Pembekalan 1381 Siswa oleh Kapolda Jatim

Detiknews.id Mojokerto – Sebanyak 1.381 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto Polda Jatim, diberikan pembekalan pengantar tugas oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim. Selain itu juga memberikan motivasi kepada Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kegiatan diawali dengan Laporan singkat Ka SPN Mojokerto Polda Jatim, terkait situasi dan kondisi siswa Diktukba Polri serta Siswa Integrasi Dikmaba TNI AD yang ada di SPN Mojokerto Polda Jatim.

Kapolda Jatim bersama PJU dan seluruh siswa di SPN Mojokerto / M9

Kegiatan yang dilaksanakan di SPN Mojokerto adalah program pendidikan dan pelatihan fungsi teknis serta pembentukan Perwira SIP angkatan 49, dan pendidikan alih golongan tahun 2020.

Sedangkan jumlah siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim tahun 2021 sebanyak 1.381 orang, yang terdiri dari 2 gelombang, dengan rincian gelombang 1 sebanyak 631 orang, dan gelombang 2 sebanyak 750 orang, serta siswa terintegrasi dari TNI AD sebanyak 22 orang, dengan didampingi 2 pembina.

Diktuk Bintara SPN Mojokerto Polda Jatim tahun 2021, siswa diberi pembekalan pengantar tugas dan pemberian motivasi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim merupakan suatu proses pembentukan anggota Polri, yang diharapkan kedepan anggota Polri siap melaksanakan tugas kedepan.

Berbagai perubahan yang ada di masyarakat harus kita respon agar kita dapat menghadapi perubahan maupun tantangan yang ada di masyarakat, sehingga tugas pokok yang diemban yaitu Harkamtibmas dan penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.

Jaga hati dan fikiran dalam melaksanakan tugas sehingga terhindar dari hal hal yang merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun institusi Polri.

“Dalam pelaksanaan tugas agar mempedomani Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab (TWT) dan Iman, Kemauan dan Pengetahuan (MANTAP) serta gunakan komunikasi yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Kapolda Jatim, orang nomer satu di Kepolisian Jawa Timur.

Usai memberikan pembekalan pengantar tugas, dan pemberian motivasi, Kapolda Jatim bersama PJU Polda Jatim lanjut melakukan pengecekan fasilitas yang ada di SPN Mojokerto Polda Jatim. (Ana)

Komentar

Berita Terkait