D’Fashion Textile and Tailor Berkolaborasi dengan 16 Desainer dan Unesa, Suguhkan Busana Draping Nan Anggun

Detiknews.id Surabaya – D’Fashion Textile and Tailor yang berada di Jalan Basuki Rahmat Surabaya, berkolaborasi dengan 16 Desainer Kondang Jawa Timur dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prodi Tata Busana Fakultas Vokasi menggelar Fashion Show.

Pagelaran Fashion D’Fashion Textile and Tailor, digelar di Hotel Wyndham Surabaya di hadiri 16 Desainer Kondang dan Prodi Tata Busana Fakultas Vokasi Universitas Unesa.

Draping merupakan teknik menata kain tanpa menggunakan teknik menggunting pola dan jahit. Teknik ini dapat digunakan dalam membuat berbagai model pakaian tanpa harus memotong pola dan kain.

Fashion Show yang digelar oleh D’Fashion Textile and Tailor / M9

Owner D’Fashion Naresh memaparkan, hari ini memperkenalkan kepada seluruh Customer Jawa Timur. D’Fashion dari toko terbesar tekstil yang ada di Jawa Timur sekarang hadir di Surabaya.

“Kami hari ini memperkenalkan D’Fashion sebagai Toko Textile terlengkap, termurah dan terbesar di Surabaya. Apresiasi kepada semua pejabat dan UMKM yang ada di Jawa Timur supaya nanti berbelanja di toko D’Fashion,” tuturnya. Selasa malam (07/11/2023)

D’Fashion Textile and Tailor bersama para Desainer / M9

Lanjutnya, jadi untuk Fashion Show kali ini menampilkan 16 Desainer yang  berkolaborasi dengan Unesa Fakultas Tata Busana dengan teknik Draping.

“Metode Draping yang digunakan di Fashion Show di D’Fashion ini. Draping sendiri tanpa memotong kain tersebut sehingga tampil busana yang dipadu padankan oleh para Desainer ini. Total ± 150 look yang dihadirkan dengan mengenakan kain dari D’Fashion Textile and Tailor,” ungkapnya.

“Harapannya, masyarakat Jawa Timur tahu ada toko kain terlengkap, termurah dan terbesar. Seperti Desainer, sekolah-sekolah, SMK dan juga Universitas seperti Unesa bisa belanja disini. Kami memperkenalkan D’Fashion melalui karya-karya dari para Desainer. Disini menampilkan 16 Desainer untuk memperagakan busana dari bahan yang ada di toko D’Fashion,” jelasnya.

Ketua Panitia Yussi Martha mengungkapkan, hari ini saya sebagai Ketua Pelaksana bersama para Desainer. Seperti Lilik Noor, Lilis Gofir, dan Isyam Samsi dari Banyuwangi. Selain itu dari Jember ada eko Purwanto Indonesia. Ada dari Islamic Fashion Institute yang selama ini bekerjasama dengan D’Fashion untuk membantu merancang busana yang ada di toko D’Fashion.

“D’Fashion memamerkan lainnya dengan bagus melalui karya dari para Desainer untuk disuguhkan kepada pecinta Fashion. Hari ini hanya satu hari, untuk saya sendiri mengeluarkan 10 rancangan,” terangnya.

Lanjutnya, tema hari ini adalah Evening Glow. Setiap desainer berbeda beda temanya. Untuk tema tergantung masing-masing Desainer, ada yang ready to wear, ada gaun pesta, ada juga baju kerja.

“Desainer D’Fashion yang hadir saat ini bervariasi untuk tema yang ditampilkan. Sedangkan untuk bahan, ada Jaguar seperti yang saya pakai dan koleksi lainnya. Mayoritas ada Tile, brokat dari Prancis dan ada baju yang memang khusus atau import yang tidak ada di Surabaya. Dimana sebagian hand made dari Korea. Semua dikerjakan dengan detail menempelkan Swarovski satu-satu. D’Fashion menjadi pilihan para pecinta Fashion dimanapun berada,” ungkapnya.

Fashion Show yang digelar D’Fashion Textile and Tailor / M9

Desainer juga Koreografer dari Fashion Show di kegiatan D’Fashion, Tekno Wiroyudho menambahkan, untuk Koreografer saya yang handle. Dengan Show Director Liliek Noor dan Ketua Pelaksana Yussi Martha.

“Jadi untuk Koreografer, memang kita menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya dan kita menggunakan ± 50 model profesional Great A di Jawa Timur. Untuk persiapan, 2 bulan dan untuk Desainer kita mengerjakan semua. Pastinya, tiap Desainer berbeda ada yang 2 minggu ada yang 1 bulan. Masing-masing ada yang 12 look, ada yang 6 look, ada 15 look, ada 10 look dan ada 15 jadi. Total keseluruhan ± 150 look,” jelasnya.

D’Fashion Textile and Tailor di hadiri 16 Desainer Kondang dan Prodi Tata Busana Fakultas Vokasi Universitas Unesa. Desainer yang hadir antara lain, Yussi Martha, Listya ayu, Eko purwanto Indonesia, Riris Ghofir, Isyam Syamsi, Liliek Noer, Alben Ayun Andal, dan para Desainer muda lainnya.

Ketua Panitia Yussi Martha, Koreografer – Tekno Wiroyudho, Music Director – GeGa, Show Director – Lilik Noer juga sebagai Official Partner MUA. Pejabat yang hadir antara lain Fatma – Ibu Walikota Pasuruan, Isa Anshori – Dharma Wanita Provinsi Jatim, Hj. Kholifah – Bu Wabup Sumenep juga pemilik Islamic Fashion Institut, Dameria – Dekranasda Kabupaten/Kota Surabaya. Selain itu hadir juga Mr. Akmal D’Fashion Makassar, Mr.Sanjay D’Fashion Surabaya, dan Owner D’Fashion Mr. Naresh. (M9)

Komentar

Berita Terkait