Dandim 0829/Bangkalan Ziarah Makam Pahlawan di HUT TNI ke-79 2024

HUT TNI ke-79 2024

Detiknews.id Bangkalan – Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd, memimpin upacara HUT TNI ke-79 tahun 2024. Kodim 0829/Bangkalan menggelar Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Bangkalan, Jalan Soekarno Hatta, Bangkalan.

Peringatan upacara HUT TNI ke-79, dipimpin oleh Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd.  didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0829/ Bangkalan, Ny Siti Mutmainnah Nanang.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dipimpin oleh Dandim 0829/Bangkalan. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di taman makam pahlawan. Dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan, diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. memaparkan, kegiatan ziarah dan tabur bunga kali ini sebagai rangkaian dari pelaksanaan kegiatan peringatan HUT TNI ke-79. Maknanya, mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini wajib dilakukan setiap tahunnya, ziarah dan tabur bunga dilakukan. Untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur membela bang dan negara. Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini, haruslah kita bersyukur dan melanjutkan setiap perjuangan para pahlawan demi negara dan bangsa Indonesia,” jelas Dandim Bangkalan, Sabtu (05/10/2024)

Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd. juga mengatakan, sebagai generasi penerus dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

“Semua warga memiliki peranan penting di dalamnya, seperti halnya para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raganya dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia,” pungkasnya. (M9).

Komentar

Berita Terkait