Bripka Mustaqim Romli : Polri Peduli Masa Depan Santri

Detiknews.id Bondowoso – Bripka Mustaqim Romli, S. Psi., SH anggota unit Pidana Khusus Polres Bondowoso sekaligus menjadi Ketua Takmir Masjid Al-Fajri Polres Bondowoso. Memiliki andil di kalangan Pesantren dengan memberikan motivasi kepada santri di Ponpes Nurul Ulum dimana pengasuh sekaligus pimpinan Rois Syuryah NU.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Anggota Unit Pidana Khusus Polres Bondowoso, Bripka Mustaqim Romli, S. Psi., SH  menuturkan, Alhamdulillah pada hari Selasa 23 November 2021 Ponpes Nurul Ulum, telah memberikan kepercayaan kepada kami guna ikut andil dalam memberikan edukasi dalam aspek memotivasi terhadap sejumlah pengurus dan perwakilan Santri. Serta memberikan himbauan protokol kesehatan senatiasa diperhatikan, Alhamdulillah santri telah divaksin semua.

“Ponpes Nurul Ulum merupakan salah satu tempat pendidikan selayaknya lembaga pendidikan lainnya dimana upaya mengoptimalkan potensi dengan diberikan stimulus terhadap santri atas pemahaman diri ketika berada di tempat pendidikan hal tersebut tidak lepas dari tugas kita bersama sebagaimana amanah UU mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Mereka adalah generasi penerus bangsa, yang memiliki hak sama dalam menggapai impian/ cita cita yang diimpikan tentunya ikhtiyar,doa dan dukungan orang tua, pengasuh telah melekat kepada adik adik santri,” lanjutnya.

Kegiatan penuh khidmat diawali pembacaan Ummul kitab dan ayat suci Al-Qur’an, sambutan pengasuh, pemberian materi Motivasi dan memahami potensi diri yang dikemas diawali ice breaking guna mencairkan suasana.

Menurut Mustaqim, sebuah kesuksesan secara hakiki butuh proses Niat, Himmah / keinginan dan memahami potensi diri guna menggapai impian dengan jalan ridho Allah SWT serta memahami atas ujian rintangan.

“Sejalan dengan proses pembelajaran /edukasi, kami sangat apresiasi terhadap inovasi Sang Kyai. Bahwa semangat belajar adik-adik santri membutuhkan bekal dukungan motivasi dan arahan. Selain itu, juga bimbingan kita bersama sehingga dalam benak adik adik santri ada gambaran secara langsung. Jika besar harapan orang tua mereka untuk kesuksesan putra putrinya tentu dengan harapan memberikan yang terbaik kelak bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Dalam pelaksanaan terlihat antusias adik adik santri terpancar dalam bahasa tubuh yang membara untuk menggapainya.

Mustaqim menambahkan, kami hadir untuk berbuat dan bermanfaat dan ditanamkan tidak ada satupun yang dapat menghalangi cita cita adik adik santri yang membatasi sebenarnya diri kita sendiri.

“Tolak ukurnya adalah diri kita sendiri, sejalan dengan itu kami menggugah semangat belajar. Bahwa nantinya sebagai bekal kedepan belajar optimal dan optimis menggapai impian sehingga sejuta cita cita penuh harapan adik-adik santri dapat terwujud seiring dengan Ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula kepada pengasuh Ponpes dan para santri, jika Polri saat ini tengah memprioritaskan bagi siswa /siswi atau para santri yang perprestasi dibidang pendidikan utama yang Tahfidz Alqur’an untuk menjadi Polri.

Mustaqim juga berpesan, guna mencetak Polri yang bisa menjadi tauladan sehingga dapat memperjuangkan segala skill yang dimiliki sehingga terbangun Polri dekat antara ulama, umarok dan masyarakat. Polri peduli dengan masa depan Santri.

“Dengan SDM yang unggul kami optimis, terwujudnya kemaslahatan amanah yang senantiasa estafet sesuai dinamika Zaman dan ketentuan serta Ridho Allah SWT Amin,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait