BNNP Jatim Tangkap Kurir Narkoba, Modus Sabu dalam Sepatu

Detiknews.id Surabaya – BNNP Jatim berhasil menangkap pengedar Sabu antar kota di Jawa Timur yaitu Banyuwangi, Sampang dan Sidoarjo. Pasalnya, tersangka telah mengedarkan sabu dengan modus melalui paket Sepatu didalamnya berisi Sabu. AF (36) warga Dusun Jati Pasir, Kel./ Desa Kajarharjo, Kalibaru, Banyuwangi. Hal ini disampaikan oleh Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Aris Purnomo.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Aris Purnomo menuturkan, kronologi kejadian, tersangka diamankan di Kantor Pos Kalibaru yang beralamatkan di Jalan Raya Jember Banyuwangi. Berdasarkan informasi dari masyarakat, akhirnya petugas BNNP Jatim melakukan penangkapan terhadap AF karena diduga telah membawa, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu.

“Melalui paket berisikan sepasang sepatu merk “361” yang masing-masing sepatu berisikan 1 Poket Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 98 gram dan 1 Poket Narkotika jenis sabu dengan berat brutto 48 gram. Pos tersebut dikirim a.n. Sepatu Murah Pekanbaru. Dengan total keseluruhan barang bukti Narkotika jenis sabu adalah ± 146 gram,” tuturnya.

Tersangka AF mengakui mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari atasannya yang biasa dipanggil dengan sebutan B yang tinggal di daerah Pekan Baru Riau. B menyuruh tersangka untuk mengambil 1 paket berisikan Narkotika jenis sabu di Kantor Pos Kalibaru Banyuwangi.

Setelah Paket Narkotika sabu tersebut sampai di Kantor Pos Kalibaru Banyuwangi. tersangka mengambil dan menguasai Paket berisikan Narkotika jenis sabu.

Tersangka AF mengaku sudah 2 kali mengambil paket Narkotika jenis sabu dan yang ke-2 ini perbuatan tersangka diketahui Petugas BNNP Jatim, hingga akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan oleh Petugas BNNP Jatim.

Komentar

Berita Terkait