BMH Jatim Hadirkan Program Spesial Ramadhan

BMH Jatim

Detiknews.id Surabaya – Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menghadirkan berbagai program Ramadhan 1445 H. Ini dalam rangka menyambut bulan suci dengan menyediakan berbagai program spesial berbagi kebaikan.

BMH meluncurkan Gerakan #BahagiaDenganBerbagi. BMH Jatim mengajak masyarakat untuk berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim mengungkapkan bahwa telah menyiapkan berbagai program spesial pada Ramadhan nanti

“Pada bulan ramadhan mendatang, sejumlah Program spesial telah disiapkan. Salah satunya Berbagi Buka Puasa & Sahur. Donasi program ini ditujukan untuk menyediakan paket makanan untuk berbuka puasa dan sahur bagi warga yang membutuhkan. Seperti di Kampung Pemulung, Kampung Nelayan, santri Rumah Qur’an Suku Samin, Santri Penghafal al-Qur’an & pedalaman,”ujar Muslim

Baca Juga
Laznas BMH Jatim Salurkan 21.886 Fidyah Untuk Lansia dan Dhuafa

Lanjutnya, ada juga program Syiar al Qur’an, yakni program donasi menyediakan mushaf al Qur’an, yang nantinya akan didistribusikan di berbagai wilayah pelosok Indonesia. Program ini diharapkan dapat membantu memberantas buta huruf al Qur’an.

“BMH Jatim juga menggulirkan program Sumur Bor, program donasi ini untuk membantu desa kekeringan, masjid hingga pesantren yang mengalami krisis air bersih dengan menyediakan bantuan sumur bor. Agar warga & santri bisa memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Imam Muslim, ada juga  program Sedekah 1001 Masjid, yakni program yang ditujukan untuk membantu renovasi hingga finishing masjid pelosok yang kesulitan dalam pembangunannya.

“Selain itu, ada Program Wakaf Rumah Sakit Hidayatullah. Ini bertujuan untuk menyediakan sarana kesehatan bagi warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga
BMH Jatim Peduli Gizi, Ratusan Paket Sehat untuk Anak dan Balita

Bukan hanya program berbagi, BMH Jatim juga menyediakan “Khotmil Quran Malam Nuzulul Qur’an”. Yakni program layanan titip doa bagi donatur dengan dirangkai dalam khataman bersama santri penghafal al Qur’an binaan BMH Jatim lalu dilanjutkan dengan pembacaan titipan doa donatur dan ditutup dengan doa bersama bareng Syeikh dari Yaman. (M9)

Komentar

Berita Terkait