Bansos 500 Sembako Dibagikan Satker Polda Jatim untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Detiknews.id Surabaya – Satuan Kerja (Satker) jajaran Polda Jawa Timur, yang di koodinatori Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santosa, membagikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang ada di Kota Surabaya dan sekitarnya. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat terdampak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Bantuan ini disalurkan ke masyarakat mulai tanggal 12 sampai 23 September 2022, dengan total bantuan setiap hari yang disalurkan sebanyak 500 sembako.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, menindaklanjuti arahan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Lystio Sigit Prabowo,” Kombes Pol Dirmanto, Selasa (13/9/2022) pagi.

Sedangkan Bansos ini tidak hanya dilaksanakan oleh satker polda jatim saja, melainkan jajaran Polres dan Polresta, juga melaksanakan hal serupa untuk dapat membantu masyarakat di jawa timur.

“Untuk sasaran penerima Bansos meliputi sopir angkot, sopir truk, pemulung, tukang sapu jalanan, driver ojek, tukang becak,” tambahnya.

Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat, dan diharapkan untuk polres jajaran melaksanakan bakti sosial melakukan di wilayah masing masing.

Seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bangkalan, yang sudah membagikan sembako kepada masyarakat meski di wilayah terpencil dan jauh dari pusat kota.

Sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan uang tunai. Bantuan diberikan kepada warga yang kurang mampu, sebagai upaya guna meringankan beban mereka akibat dampak naiknya harga BBM.

Sementara warga merasa senang mendapatkan sembako di saat harga kebutuhan hidup mahal, akibat imbas dari naiknya bahan bakar minyak (BBM).

Komentar

Berita Terkait