oleh

Akibat Perselingkuhan Kadishub Dan Kadinsos, Diamankan Polisi

Detiknews.id – Kasus Perselingkuhan seakan tiada habisnya. Laporan Titik Purnomosari, istri Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro berbuntut. Iskandar, suaminya, akhirnya ditetapkan tersangka oleh penyidik Subdit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Ditreskrimum Polda Jatim.

Iskandar dijerat pasal perzinahan karena dituduh berselingkuh dengan Nila Wahyuni Subianto, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pasuruan. Dua pejabat eselon II itu sama-sama berstatus tersangka. ”Status keduanya ditetapkan setelah penyidik melakukan gelar perkara,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera.

Foto : Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera – detiknewsid/m9

Menurut Barung, penyidik sudah mengantongi dua alat bukti yang cukup. Semuanya sudah memenuhi unsur pidana perzinahan. Selain itu, ada bukti lain yang sedang didalami. Yakni video syur yang mempertontonkan perbuatan mesum dua abdi negara itu.

Barung mengatakan, video syur itu ditemukan di HP tersangka I (Iskandar). Penyidik masih mendalami jeratan undang-undang pornografi atas temuan tersebut.

”Videonya menunjukkan perbuatan tidak senonoh itu. Nanti kita hadirnya ahli informasi dan transaksi elektronik untuk dimintai pendapat. Titik sudah mendatangi Mapolda Jatim untuk menceritakan apa yang dia alami kepada awak media. Kasus itu berawal dari temuan foto dan video syur di ponsel suaminya. Bukti-bukti digital itu ditemukan sekitar Juli 2018,” ujarnya.

Titik mengaku memang sengaja mencari bukti kecurangan suaminya karena sudah curiga sejak awal. Sebab, banyak hal yang berubah sejak 2017 lalu. Misalnya, dinas luar kota dan beberapa kegiatan lain yang tidak biasa. Curiga sudah lama, karena kadang Sabtu tidak pulang alasannya ada rapat,” terangnya.

Selain itu, Titik juga mengaku sudah berupaya menyelesaikan masalah tersebut baik-baik. Dia juga mengaku sudah bertemu dengan Nila. Saat menemui perempuan yang juga aparatur sipil negara (ASN) itu, Titik mengaku shok,” ungkapnya.

Lanjut Titik, sebab Nila mengakui telah berselingkuh dengan Iskandar. Dia juga sempat meminta maaf dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Dari cerita itu, Titik tahu bahwa suaminya sudah bermain mata dengan wanita lain sejak 2017. Dari cerita Nila pula Titik mengetahui awal mula pertemuan terlarang itu terjadi.

”Mereka ketemu di satu acara saat ada agenda yang sama, janji dan permintaan maaf dari Nila tidak seperti yang diucapkan. Ternyata, hubungannya dengan Iskandar masih terus berlanjut. Bahkan, Titik mengaku sempat ditalak ke Pengadilan Agama Bojonegoro oleh Iskandar. Alasannya tidak jelas. Walaupun pada akhirnya gugatan itu ditolak pengadilan,” kata Titik.

Tidak hanya itu. Iskandar juga mengancam akan melapor ke polisi jika berani menyebarkan foto dan video syur dirinya dengan Nila. ”Saya diancam, katanya kalau menyebarkan video itu akan kena (undang-undang) ITE,” ujarnya. Kamis (11/04/2019)

Harapannya polisi bisa memproses kasus tersebut sampai tuntas. Jerat hukum diharapkan bisa memberikan efek jera kepada suaminya itu. Termasuk, kepada Nila yang dianggap sudah merebut suami orang. (M9)

Komentar

Berita Terkait