oleh

Akibat Insiden Penikaman Wiranto, Kapolda Jatim Tingkatkan Pengamanan

Detiknews.id Surabaya – Penikaman terhadap Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang terjadi kemarin usai meresmikan sebuah gedung di Universitas Mathla’ul Anwar, Pandeglang, Banten menjadi sorotan.

Untuk itu Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) telah memerintahkan kepada seluruh kapolres jajaran untuk meningkatkan status pengamanan tamu VIP hingga VVIP guna mengantisipasi ancaman teror serupa di Jatim.

jual properti

“Melihat situasi penusukan terhadap Menko Polhukam RI, Kapolda Jatim pada kesempatan penyampaiannya langsung kepada Kapolres agar meningkatkan status. Ini dilakukan dalam rangka pengamanan VIP maupun VVIP,” ungkap Barung di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat (11/10/2019).

Selain itu Kabid juga menambahkan bahwa Kapolda telah memerintahkan intelijen dan reserse untuk melakukan deteksi dini terkait adanya kelompok terorisme.

“Kapolda Jatim juga menyampaikan agar intelijen dan reserse bekerja sama melakukan penegakan hukum untuk hal-hal yang sekiranya ada potensi gangguan Kamtibmas,” tambahnya.

Pihaknya telah melakukan peningkatan status pengamanan guna mendeteksi dini kegiatan kelompok anarkis. Hal tersebut akan dilanjutkan dengan menggelar patroli dan pemantauan di seluruh wilayah.

“Status ini juga untuk melakukan deteksi pada kegiatan-kegiatan kelompok anarkis yang akan melakukan kegiatan ekskalasi menjelang tanggal 20 Oktober (pelantikan Presiden. Red). Oleh karena itu Kapolda Jatim menyampaikan ke seluruh jajaran agar peningkatan pengamanan, patroli dan menyangkut tentang kegiatan kelompok anarkis agar dilakukan pemantauan,” tutup Barung. (M9)

Komentar

Berita Terkait