AKBP Christian Tobing Gemar Blusukan Dipercaya Jabat Kapolresta Sidoarjo 

Detiknews.id Surabaya – AKBP Christian Tobing adalah sosok yang fenomenal di hati masyarakat Jawa Tengah khususnya wilayah Wonogiri dan Pati. Kegemarannya blusukan berbaur,  membuatnya dekat dengan masyarakat. Ini untuk mendengar keluh kesah masyarakat akan kemanan dan ketertiban.

AKBP Christian Tobing lulusan Akpol 2000, lahir pada 17 Desember 1977. Makanan kesukaannya adalah Bakso. Piawai di bidang Reserse. Pernah menjabat sebagai Kapolres Belu, Kapolres Wonogiri dan Kapolres Pati.

Kesuksesannya dalam memimpin wilayah, dan piawai merangkul masyarakat membawanya ke Jawa Timur. Berdasarkan Telegram Kapolri, Nomor : ST/ 2750 / XII / Kep / 2023, tanggal Kamis (7/12/2023). Sebelumnya menjabat Kabagbinkar ro SDM Polda Jatim, dipercaya menjadi Kapolresta Sidoarjo.

Baca Juga
15 Anggota Aniaya, Ini Tanggapan Kanit Tipidek Polrestabes Surabaya

Sejak awal menjabat sebagai Kapolres, dia telah menyatu dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan. Secara terjadwal dan rutin, dia acap kali bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat akan kemanan dan ketertiban.

Momentum duduk bersama dengan masyarakat adalah kegemarannya. Kedekatannya dengan masyarakat hingga mendapatkan penghargaan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari MenPAN dan RB dimanapun dia menjabat.

“Yang membuat saya kerasan di Wonogiri ini karena masyarakatnya sopan, ramah, dan baksonya enak,” pungkas AKBP Christian Tobing, sewaktu menjabat menjadi Kapolres Wonogiri. (M9)

Komentar

Berita Terkait