oleh

ACT Surabaya Peduli Masyarakat, Distribusi Ribuan Paket Daging Qurban

Detiknews.id Surabaya – Berqurban Tanpa Batas! ACT Surabaya mendistribusikan ribuan paket daging Qurban se-Surabaya. Dalam rangka memperingati Idul Adha 1442H tahun ini dirasakan ditengah-tengah pandemi dengan segala keterbatasan, termasuk juga di Surabaya. Meski demikian kebahagiaan qurban masih bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Setidaknya 24 ekor sapi telah disembelih dan didistribusikan di Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Selama 20-22 Juli 2021, ribuan paket daging qurban dirasakan oleh masyarakat miskin kota dan rentan aqidah, diantaranya masyarakat di Beton Menganti, ex lokalisasi Dolly, Dharmahusada, Dukuh Pakis, Medokan Semampir Dam, Tambak Asri dan Kampung 1001 Malam.

“Terimakasih banyak, kami warga penggusuran Medokan Semampir Dam sangat bahagia bisa merasakan daging sapi tahun ini. Karena kondisi kami yang tinggal di rumah-rumah bedeng ini jangankan untuk beli daging, bisa beli beras untuk makan sehari-hari sudah sangat bersyukur.” Ujar Bu Santi, salah satu warga terdampak penggusuran di Medokan Semampir Dam.

Tidak hanya menyentuh masyarakat miskin kota, Global Qurban – ACT juga mengirimkan kebahagiaan melalui distribusi daging qurban kepada pesantren-pesantren di Surabaya, seperti SDIT Algimani, PP. Baitun Naim, Pondok Kyai Hasan Badri, Pondok Tahfidzul Qur’an Sunan Giri dan Pondok Miftahul Ulum Maghrobi.

Selain masyarakat miskin kota, warga rentan aqidah dan masyarakat pesantren, Global Qurban – ACT juga bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya, Koarmada 2 TNI AL dan Direktorat Polisi Perairan Polda Jatim untuk menyembelih dan mendistribusikan daging qurban ke kesatuan prajurit yang terdampak pandemi dan masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ACT yang bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya untuk penyembelihan dan pendistribusian qurban sapi tahun ini. Semoga Allah memberikan keberkahan bagi pequrban yang menunaikan qurbannya.” Ujar Pak Jayak selaku ketua panitia pelaksanaan qurban Kodam V Brawijaya.

Dian Laksana sebagai Kepala Cabang ACT Surabaya menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang menitipkan amanah qurban melalui Global Qurban – ACT, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan dan menguatkan sinergi antar anak bangsa. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar