oleh

Ulfa Mumtaza : Kamini Nuswantara Gaun Pengantin 90 Persen Batik

Detiknews.id Surabaya – Ulfa Mumtaza,  Designer Profesional yang tergabung dalam Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur mempunyai segudang prestasi. Karya terbarunya Kamini Nuswantara, dengan konsep Gaun Pengantin membuat decak kagum penonton di Atrium Grand City Mal Jalan Walikota Mustajab Surabaya.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kamini Nuswantara karya Ulfa Mumtaza / M9

Ulfa Mumtaza, Fashion Designer Mumtaza Mode dari Kota Madiun ini mengatakan,  desain batik dengan konsep Gaun Pengantin. Berawal kecintaan dengan Batik,  90 persen desain saya mengandung unsur Batik.

“Dengan menggunakan Wastra Nusantara. disini saya menggunakan tidak hanya gaya eropa tapi ada sentuhan Wastra Nusantara. Gaun pengantin,  yang biasanya diluar selalu desain eropa . Kami memadukan dengan menciptakan Kamini Wastra Nusantara,  yaitu gaun pengantin Nusantara dengan Batik Madura ada jaguard ada polosnya ditaburi dengan swarovski dan payet, ” pungkasnya. Sabtu (14/03/2020).

Kamini Nuswantara diantara desain lainnya /M9

Harapannya aplikasi gaun pengantin rancangan Ulfa Mumtaza, bisa menambah koleksi fashion dan menambah hasanah mode dengan mengangkat batik yang ada di Nusantara.

Desain fashion milik Ulfa Mumtaza berbeda dengan yang lainnya, ini mengangkat Batik Madura, berbalut hijab Syar’i dengan bahan yang adem dan lembut tidak menimbulkan gerah bagi pemakai. Dihias payet indah di setiap detail dimensi gaunnya. (M9)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait