- Advertisement -

Estetika Batik Barat Karya Ulfa Mumtaza Optimis Go Internasional

0 116

Detiknews.id – Ulfa Mumtaza, Designer profesional yang mencuat karyanya melalui batik Madiun. Mengangkat batik Jatim bagian barat. Kegiatan dengan mengundang media untuk kumpul dan menjelaskan batik Jatim bagian barat ini bertempat di Bumi Surabaya Hotel Jalan Raya Basuki Rahmat Surabaya.

Foto : Ulfa Mumtaza bersama model – detiknewsid/m9

Ulfa Mumtaza Designer asal Madiun mengatakan, kami bangga dan bersyukur bisa menciptakan karya batik. Seperti apa kelebihan Batik barat ini, atau disebut kebanyakan batik tapal kuda. Lebih spesifiknya, Karisidenan Madiun Pacitan, Ponorogo dan Ngawi.

DPD FERARI Jatim

” Konsepnya, ingin mengeksplore batik tersebut agar bisa dinikmati dan membongkar rahasia kecantikan dan keindahan batik Jawa Timur yang diblow up,” tuturnya.

Foto : Ulfa Mumtaza dan hasil karyanya – detiknewsid/m9

 

Embran Nawawi Designer Senior Profesional menambahkan, melalui keunikan batik ini bisa menggugah masyarakat Indonesia akan kecantikan batik barat yang nantinya bisa “Go Internasional”.

” Mayoritas bahan dasarnya katun biasa, selain itu batik ini juga berbahan silk, tile dan brokat. Untuk harga, berkisar mulai 2 hingga 3 juta per satu set baju muslim batik tulis asli,” pungkasnya. Minggu (05/05/2019)

Harapannya, semua batik karya Ulfa Mumtaza bisa dikenal dan diminati semua segmen masyarakat. Dengan batik karyanya bisa bertumbuh bisnis textile di Indonesia dan Go Internasional. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...