Dua Belas Puteri Indonesia Jawa Timur 2019, Peragakan Batik Banyuwangi Koleksi Isyam Syamsi

0 283

Detiknews.id – Para Designer kondang angkat bicara dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur. Menghadirkan Isyam Syamsi yang terkenal dengan batik Banyuwangi nya dan Embran Nawawi dengan kain tenunnya.

Kegiatan berada di ICBC The Square Ballroom jalan Raya Basuki Rahmat Surabaya. Menghadirkan Forkopimda Jatim, para designer kondang dan komunitas pengusaha pecinta fashion.

Foto : Isyam Syamsi Designer Dari Banyuwangi – detiknewsid/m9
BUPATI KARO

Isyam Syamsi Designer Banyuwangi mengatakan, diacara Mens Fashion Style bulan lalu saya menampilkan Majestik Batik Banyuwangi untuk pria sejumlah 10 koleksi mode. Konsep Batik ini saya angkat karena sebagai putra daerah berkewajiban untuk membawa budaya daerah Banyuwangi ke luar daerah.

Adv PMS

” Kali ini di ajang Pemilihan Puteri Indonesia Jawa Timur 2019, kembali saya angkat budaya daerah Batik Banyuwangi. Design batik dengan corak Gajah Uling. Dengan kombinasi warna coklat, hitam dan hijau menambah elegan dan tampil cantik bagi para peserta malam ini sebagai opening di acara ini,” tuturnya.

ADV Korem 045 Garuda Jaya

Masih dengan Syamsi, malam ini kami menampilkan 12 koleksi mode yang di peragakan oleh ke 12 finalis yang masuk di grand final. Koktail Batik dress 2019 dengan  Majestik Batik Banyuwangi untuk wanita. Kebanggaan buat kami bisa memberikan design terbaik, yang di percayakan bisa mengangkat nama Banyuwangi kepada semua yang hadir disini.

“Harapannya, siapapum Puteri Indonesia yang terpilih nanti bisa menjadi Puteri Indonesia Nasional dan maju menjadi Miss Universe 2019 Internasional,” ungkapnya. Jum’at Malam (01/02/2019)

Foto : Embran Nawawi Dan Isyam Syamsi (Designer), Santi dan tim (Banker), Rio (MC kondang) – detiknewsid/m9

Ditempat yang sama Embran Nawawi Designer Kondang Surabaya, juga sebagai Koreografer di ajang ini mengatakan, kami ingin Jawa Timur kembali masuk di ajang Nasional. Dengan mencari Milenial muda berbakat, berpengetahuan dan menjadi pilihan untuk Jawa Timur.

“Untuk masuk menjadi finalis harus mempunyai fisik kuat, tinggi badan, dan mental menjadi syarat utama. Ini menjadi agenda rutin untuk model yang berani tampil beda,” ungkapnya.

Masih dengan Embran, harapannya,  tahun depan dengan pencarian bakat dari model beberapa kota lain di Jawa Timur  yang tidak kita duga, kita punya waktu untuk menempa mereka untuk maju membawa kembali Jawa Timur di ajang Putri Indonesia Nasional,” pungkasnya. (M9)

- Advertisement -

Comments
Loading...