oleh

Anggun Dan Menawan, Songket Ancak Tenun Lamongan By Titin Sudarsa

Detiknews.id Surabaya – Siapa tak kenal Titin Sudarsa,  Designer kondang yang terkenal dengan Tenun Lamongan. Di acara Global Grand Launching Persana Jatim dengan tema Kamini- Santika-Baksha. Diacara Kamini Expo sebagai Ketua Panitya yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana). Desain terbarunya 2020 konsep Songket Ancak dengan bahan Tenun Lamongan.

Designer Titin Sudarsa dengan Songket Ancak Tenun Lamongan / M9

Menurut Titin Sudarsa, keindahan The Lamongan dalam desain Kain Songket Ancak merupakan karya anak bangsa yang patut dilestarikan. Destinasi warna dan bahannya mampu menyulap Kain Tenun khas Lamongan menjadi Outfit yang cantik,  anggun,  menawan dan elegan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Designer Titin Sudarsa dengan Songket Ancak Tenun Lamongan / M9

“Tema di 2020,  performance yang saya bawakan disetiap parade Fashion adalah Anaqa yaitu Kamini- Santika- Baksha yang menggambarkan wanita cantik kuat dan kreatif,” tuturnya. Minggu (15/03/2020)

Masih dengan Titin, Songket Ancak dari Lamongan ini bermaksud untuk menarik wanita-wanita yang cakap unggul dan tentunya rupawan. Penggunaan songket khas Lamongan ini dijadikannya untuk menarik perhatian wanita-wanita Indonesia.

“Filosofi Songket Ancak ini yang menarik, lewat motif jajaran gunung-gunung yang menyatu. Selain itu Songket Ancak bisa jadi simbol persatuan. Terbukti, baju koleksi Anaqa ini terlihat anggun dan menawan. Makna Gunung itu, simbol bersatunya kaum wanita dengan menunjukkan kapabilitas mereka lewat cara yang paling elegan dan berkilau, ” pungkasnya.

Gaun Anaqa dari Songket Ancak Tenun Lamongan yang elegan ini bisa didapatkan di kediamannya juga Showroom busana di Jalan Ketintang Selatan III nomer  31 Surabaya. (M9)

Komentar

Berita Terkait