oleh

Wakil Gubernur Provinsi Jatim Bersama MJC Membuka Festival Ekonomi Millenials

Detiknews.id Surabaya – Millenials Job Center (MJC) masuk dalam program Nawa Bhakti Satya. Terkait ini  Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menggelar Festival Ekonomi Millenials. Berada di Exhibition Center Grand City Mall Jalan Walikota Mustajab Surabaya.

Untuk peningkatan perekonomian di Jawa Timur, maka Festival Ekonomi Millenials di selenggarakan untuk membidik generasi millenial di wilayah Jawa Timur.

Foto : Talk Show bersama Wagub Jatim Emil Dardak dan Nara sumber lainnya – detiknewsid/m9

Wakil Gubernur Emil Dardak mengatakan dalam pidatonya, pembukaan ini dihadiri 300 peserta dari berbagai sektor. Mulai Bupati dan Wakil Bupati, talenta, mentor, narasumber, komunitas, maupun insan kreatif.

” Selain tampilan booth, acara juga dikemas menarik melalui berbagai workshop, kolaborasi video mapping dan beragam hiburan,” tuturnya. Jum’at (13/12/2019)

Lanjut Emil, Festival ini merupakan pilot project dari program Pemprov Jatim, Millenials Job Center (MJC) yang masuk dalam program Nawa Bhakti Satya. MJC menghadirkan ekonomi kreatif dengan konsep lebih inklusif. Baik secara desain maupun segmen. Potensi ekonomi kreatif dan gig economy sangat besar dan saling mendukung.

” Jawa Timur merupakan provinsi pertama yang menjemput era gig economy. MJC ini juga menjembatani peluang freelancer atau calon talenta yang memiliki pengalaman,” ungkapnya.

Foto : Pameran yang dilakukan oleh pelaku Bisnis Brand Nowori dan Brand Startic – detiknewsid/m9

Lanjut Emil, MJC menyiapkan talent, mentor dan klien menyambut gig economy global Ada 2 hingga 3 persen pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur didongkrak oleh sektor ekonomi kreatif. Karena, potensi ekonomi kreatif di tiap kabupaten tidak bisa terpisahkan dengan ekonomi secara umum.

” Festival Ekonomi Milenials, menjadi pedoman dan aksi pelaksanaan pada tahun mendatang. Festival ini menggabungkan produk ekonomi kreatif dengan MJC sebagai salah satu penggerak atau inisiator,” lanjutnya.

Perlu diketahui, pameran perdana ini melibatkan 16 sub sektor ekonomi kreatif. Antara lain kuliner, musik, seni rupa, kriya hingga bidang digital. Festival ini berlangsung selama 3 hari (13 hingga 15/12/ 2019) dengan menampilkan produk ekonomi kreatif unggulan Jatim. (M9)

Komentar

Berita Terkait