- Advertisement -

Tingkatkan Ekonomi di Perbatasan, Satgas Yonif PR 328 Bantu Warga Budidaya Ternak

0 8

Detiknews.id – Sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian warga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 328/DGH bantu membuat kandang yang aman, nyaman dan sehat buat ternak, sehingga dapat meningkatkan tingkatkan produktivitas ternak ayam.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (10/7/2019).

Diungkapkan Dansatgas, disamping tugas pokok melaksanakan pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH tetap melaksanakan pendekatan secara teritorial kepada warga untuk membantu meningkatkan kesejahteraannya.

DPD FERARI Jatim

“Hai itu pulalah yang mendorong Satgas membuat kandang ayam sekaligus mengajarkan warga Kampung Sanggaria untuk membudidayakannya, karena prospeknya sangat menjanjikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dilakukan oleh Personel Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Suharto pembuatan kandang ternak ayam untuk meningkatkan sektor perekonomian warga.

“Kami melihat Kampung Sanggaria yang mayoritas warganya bertani dan beternak ayam, peluang usaha ini bagus untuk dikembangkan tingkatkan perekonomian warga,” ucapnya.

Untuk memperoleh hasil ternak yang baik, tambah Erwin Iswari, dibutuhkan kandang yang baik, sirkulasi udara dan cahaya yang baik, agar perkembangan ayam tumbuh pesat.

“Setelah kita (Satgas) buatkan kandang, personel juga membimbing para peternak cara pengembangbiakannya serta pemilihan pakan yang baik untuk ternak agar cepat besar,” jelasnya.

Pengembangan ternak ayam ini nantinya, akan dikelola oleh beberapa peternak ayam yang merupakan warga Kampung Sanggaria.

“Kita berharap dengan cara ini warga yang lain juga ikut tertarik mengembangkan usaha ini, karena kebutuhan daging ayam begitu tinggi di wilayah ini,” terangnya.

Sementara itu, bapak Nyoto (43) selaku pemilik lahan berharap dengan dibangunnya kandang ternak ayam ini menjadi daya tarik bagi warga yang lain untuk mengembangkannya.

“Kami sudah dibantu pembuatan kandang dan cara peggembangan ternak ayam. Jadi tak ada alasan bagi kami untuk tidak mengembangkannya, karena prospeknya sangat bagus tingkatkan perekonomian warga,” tuturnya.

Masyarakat Kampung Sanggaria pun berterima kasih atas kehadiran Satgas yang sangat banyak membantu warga.

“Satgas bukan hanya menjaga keamanan wilayah, tapi juga memberikan dampak positif di Kampung ini. Semoga dengan bantuan Satgas ini, masyarakat hidup lebih sejahtera dan perekonomiannya pun dapat meningkat,” pungkasnya.

Pewarta: Daniel

- Advertisement -

Comments
Loading...