Tanam Sayuran,Koramil 414-04/Membalong Garap Lahan Kosong

MEMBALONG,Detiknews.id — Koramil 414-04/Membalong Kodim 0414/Belitung, Sertu Sucipto bersama anggota Koramil lainnya membuka lahan perkebunan sayuran di samping kantor Koramil, hal ini guna menindak lanjuti Perintah dari Komando atas tentang Ketahanan Pangan. Jumat (07-08-2020).

Menurut Sertu Sucipto, kegiatan ini adalah bentuk nyata dalam memdukung Ketahanan Pangan dan juga untuk mengisi waktu luang di tengah-tengah kebijakan pada saat masa Pendemi ini.

Adapun tanaman yang di tanami berupa sayuran yang banyak kita dapatkan di sekitar kita seperti bayam dan kangkung dan kebetulan penanamannya juga tidak terlalu susah, hanya saja harus ada penyiram setiap harinya.

Lanjut Sertu Sucipto, hasil panen ini selain dapat dikonsumsi untuk kita sendiri dapat juga kita jual di pasar guna menambah atau membantu ekonami rumah tangga.

Baca Juga
Peduli Asupan Gizi, Satgas Yonif 755 Bekali Warga Tanam Sayuran di Pekarangan

Bagi warga yang memiliki keterbatasan lahan dalam bercocok tanam, sebaiknya dapat menggunakan Instalasi Hidroponik atau memakai polibek dan bisa di letakkan di depan atau samping rumah yang sekiranya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, saran Sertu Sucipto.(edi).

Komentar

Berita Terkait