oleh

Tahun 2019, Target Pajak Surabaya 49,97 Triliun Bertambah 4 Universitas Tergabung Tax Center

Detiknews.id – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam hal ini Kanwil DJP Jawa Timur I bekerja sama dengan empat perguruan tinggi di Kota Surabaya. Kerja sama pembentukan Tax Center diresmikan di Auditorium Gedung Agustinus Lt. 2 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) Jalan Dinoyo Surabaya.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Foto : Wakil Rektor UKWMS memberikan Cinderamata kepada Kakanwil DJP 1 Jawa Timur – detiknewsid/m9

Menghadirkan Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP selaku Wakil Rektor 2 UKWMS. Rudianto. S.T., MCs. selaku Direktur Politeknik NSC Surabaya. Dr. Yudi Sutarso. Se M Si selaku Ketua STIE Perbanas Surabaya serta Drs. Ec. Iskandar Effendy, Ak., M.Si., CA se|aku Dekan FE Universitas 45 Surabaya, kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dan kuliah tamu oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Timur l, Eka Sila Kusna Jaya mengenan Perkembangan Perpajakan di Indonesia.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, empat Tax Center baru tersebut juga resmi tergabung dalam Forum Tax Center Surabaya. Empat perguruan tinggi tersebut yaitu (UKWMS) Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya (Perbanas), Politeknik NSC Surabaya. dan Universitas 45 Surabaya.

Kakanwil DJP Jawa Timur I Eka Sila Kusna Jaya mengatakan, kami berbagi peran dengan mereka yang tergabung dalam tax center, kedepannya bisa ambil peran masing masing tentang pajak yang melibatkan stakeholder terkait.

” Kami berharap ada sarana tempat edukasi dilingkup sekolah. Bisa menjadi tempat kajian sharing untuk meningkatkan tentang pajak, dan bertanggungjawab dalam pajak untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Masih dengan Eka, sebelumnya 11 sekarang 4 total 15 yang tergabung dan targetnya 20 di tahun ini. Ini investasi jangka panjang untuk berkontribusi akan pemahaman dan kesadaran di lingkup pendidikan.

” Target Surabaya tahun ini 49,97 Triliun, untuk tahun 2018 tumbuh 22-23 persen. Ini tanggungjawab bersama, mari kita sampaikan kepada masyarakat akan pentingnya pajak melalui pajak kita bisa membantu,  memudahkan sarana dan prasarana untuk masyarakat yang lebih baik,” ungkapnya. Rabu (13/02/2019)

Kakanwil DJP 1 Jawa Timur Eka Sila menambahkan, Forum Tax Center Surabaya (FTS) sendiri adalah perkumpulan Tax Center di Kota Surabaya yang telah bekerjasama dengan DJP untuk membantu masyarakat dalam rangka pemenuhan kewajiban perpajakan.

Foto : Penandatanganan MOU Kakanwil DJP 1 Jawa Timur bersama 4 Universitas yang tergabung Tax Center – detiknewsid/m9

“Dengan diresmikannya empat Tax Center baru ini, FTS memiliki 15 Tax Center yang tersebar di Kota Surabaya dan siap membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kewajiban perpajakan, salah satunya melalui program relawan pajak,” pungkasnya.

Kegiatan di isi dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh Kakanwil  DJP Jawa Timur I dengan  perwakilan masing masing  institusi, kemudian diakhiri dengan pomotongan pita sebagai simbol peresmian  Tax Center yang diadakan di lantai 3  di UKWMS Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. (M9)

Mungkin Anda Suka

Komentar