Salsa Kosmetik Bantu UMKM Dongkrak Ekonomi Bisnis Brand Lokal

Detiknews.id Surabaya – PT Alfa Viktori Familia merupakan Brand Lokal Salsa Kosmetik. Motto Salsa yaitu Sukses Anda Lantas Sukses Aku. Kepiawaiannya dalam industri Kosmetik, berhasil membuka Pabrik untuk memenuhi kebutuhan pasar. Salsa Kosmetik membantu memberikan pelatihan dan peluang bisnis untuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Grand Opening Pabrik Salsa Kosmetik berada di Jalan Raya Kedung Cowek Surabaya. Dibuka langsung oleh Founder juga Owner Salsa Kosmetik Francis Tatad didampingi ketiga putranya kesemuanya Direktur di Salsa Kosmetik yaitu, Alfin Vado Fransen, Albie Vriodi Fransen, dan Alvito Verick Fransen.

Founder juga Owner Salsa Kosmetik Francis Tatad, didampingi kedua putranya / M9

Founder juga Owner Salsa Kosmetik Francis Tatad menuturkan, hari ini merupakan Grand Opening dari Pabrik Salsa Kosmetik yang kedua. Pabrik pertama ada di Jalan Raya Bronggalan Surabaya.

“Kami membuat pabrik ke 2 ini untuk memenuhi permintaan pasar yang sebelumnya membludak dan kita tidak bisa penuhi. Jadi untuk produk kita sendiri Salsa Kosmetik yang memproduksinya. Kemudian para UMKM membuat branding sendiri dengan merek mereka namun bahan baku dari kita,” tuturnya. Jum’at (17/11/2023)

Baca Juga
PT. Angkasa Pura I Juanda Salurkan Dana Ratusan Juta, Program Kemitraan Tahap II 

Ditempat yang sama, Alfin Vado Fransen menjelaskan, untuk Pabrik sendiri sekarang orderan Salsa Cosmetik itu semakin banyak demand-nya. Oleh karena itu, variant Salsa Kosmetik berjumlah ratusan. Salsa sebagai rule model mengajarkan UMKM bagaimana cara marketing distribusi dan mengatur timnya dengan baik itu plus poinnya di PT Alfa Viktori Famelia.

“Salsa Kosmetik menciptakan ratusan varian ini untuk memenuhi kebutuhan Pasar di Indonesia. Antara lain Skincare, baik berupa cream, gel atupun lotion. Selain itu, produk Colouring untuk rambut. Perawatan badan, wajah dan rambut semuanya tersedia di Salsa Kosmetik,” jelasnya.

Salsa resmi membuka pabrik baru secara simbolis dengan pengguntingan pita / M9

Alvito Verick Fransen mengungkapkan, PT Alfa Viktori Familia membuat brand kosmetik dengan komplit. Semuanya itu untuk masyarakat mendapatkan brand sendiri, menjadi enterpreneur dengan membuka peluang bisnis dengan harga murah dengan kwalitas yang sangat baik.

“UMKM yang membutuhkan produk kita, akan dibantu dengan pelatihan. Untuk item atau varian kami ada ratusan. Untuk UMKM minimal 1000 pcs. Mayoritas UMKM yang order kesini mulai 1000 hingga 10 000 pcs. Bekal pelatihan mulai dari marketing, edukasi dan selling. Kehadiran pabrik ini membantu UMKM mulai yang tidak ada modal hingga sukses bisnisnya,” ungkapnya.

Baca Juga
Kosmetik KLT Dipalsukan, Mantan Pegawai Diamankan Subdit Indagsi Polda Jatim

Lanjut Alvito, orang yang benar-benar awal modalnya nggak banyak akan di bina hingga dia bisa menyebar seluruh Indonesia. Produk unggulan Salsa Kosmetik adalah Peeling Gel yang ada scrub nya, dengan digosok-gosok keluar dakinya.

“Untuk market share, perusahaan besar kan Indonesia ini sebenarnya didominasi sama produk luar negeri. Kita masih kalah jauh, jadi UMKM harus bisa mengatur, bisa bersaing dengan produk luar negeri. Brand lokal UMKM harus mempunyai marketing yang oke, dengan digital marketing juga oke. Kesemuanya kembali ke UMKM nya karena kita tidak bisa bilang. Misalnya semua UMKM bisa menjual produk Skin Care atau produk kosmetik,” terangnya.

Menurutnya, sejarah Salsa Kosmetik berawal dari UMKM saat di Kembang Jepun, bermula dari sana kita menjual produk luar negeri juga terus habis itu. Kemudian papa sendiri tanya, kenapa ini kok produk luar negeri.

Baca Juga
PRJ Surabaya 2023, Dongkrak Ekonomi Jatim dengan Harga dan Promo Khusus

“Salsa Kosmetik mulai dari tahun 2005 hingga 2023, baru lumayan sukses kita di tahun ini. Kesuksesan yang instan sangat panjang prosesnya, hingga bangkrut 3 kali hampir pernah bangkrut 3 kali. Kita senantiasa inovasi, dan harus tahu progresnya untuk UMKM yang akan berkembang,” ungkapnya.

Alvito menambahkan, Salsa Kosmetik berharap para UMKM berjuang untuk pantang menyerah seperti pejuang-pejuang kita. Membangun negara itu pantang menyerah biarpun jatuh berulangkali bangkit lagi. Itu kuncinya yang penting untuk semua daerah di pelosok Indonesia, dengan partner distributor hampir seluruh Indonesia.

“Salsa Kosmetik bekerja sama dengan pemerintah lokal untuk pemberdayaan tenaga kerja. Artinya , kami membuka peluang kerja. Selain itu kami sering mendapatkan penghargaan, salah satunya dari kecamatan Tambaksari jadi ada Disabilitas di ajukan berapa orang kita terima dan camatnya memberi penghargaan di bronggalan 2005,” paparnya.

“Salsa Kosmetik mementingkan semua Distributor, Reseller, Grosir, Supplier dan Media. Terimakasih kepada mereka yang telah mendukung kita hingga kita sukses mempunyai 2 pabrik untuk memenuhi kebutuhan Pasar Kosmetik,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait