oleh

Polres Bangka Barat pantau Daging Sapi Dan Ayam Di Pasar Mentok Bangka Barat

MUNTOK — Polres Bangka Barat pantau terus harga daging sapi dan daging ayam, yang paling banyak di butuhkan menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H .

Kapolres Babar AKBP Fedriansah SIK , memerintahakan Kasat Reskrim AKP Andri Eko Setyawan untuk memantau harga bahan pokok tersebut,Rabu (20/05/2020)

Kapolres Bangka Barat mengatakan tim satgas pangan Polres Bangka Barat , sudah memantau harga maupun stok daging sapi dan ayam di wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat menghimbau, kepada penjual daging sapi dan daging ayam, untuk tidak memanfaatkan kesempatan dengan cara menaikan harga dari Harga Ecerah Tertinggi (HET). Karena, dengan demikian, akan mempersulit masyarakat.

“kami akan terus melakukan pemantauan baik untuk stok maupun harga daging sapi dan ayam di Bangka Barat, Jadi harga daging sapi dan ayam ini, tidak boleh di jual melebihi HET, jika ada melebihi, kita akan ambil tindakan tegas , “ujar Kapolres Bangka Barat.

Tingginya permintaan bahan pangan pokok, daging sapi dan daging ayam pada saat menjelang hari raya keagamaan akan memicu naiknya harga barang tersebut.

Dalam pantauan yang dilakukan oleh Polres Bangka Barat, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok masih relatif stabil dan ada beberapa bahan yang sudah naik harganya, tetapi belum terlalu signifikan.

Kapolres Bangka Barat menambahkan, tim Satgas Pangan akan melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha penyembelihan hewan dan distributor daging di Bangka Barat untuk bersama-sama mengontrol harga daging dan mencegah kelangkaan barang.

“Untuk ketersediaan pasokan daging cukup aman, namun mendekati Idul Fitri di prediksi ada kenaikan sedikit dari harga saat ini, “ tutup Kapolres Bangka Barat.(silmi/zema).

Komentar

Berita Terkait