oleh

PHRI, Mitra Strategis Pemerintah Dan Industri Hotel

Detiknews.id Surabaya – Bertempat di Hotel Elmi lantai 5 Jalan Panglima Sudirman Surabaya, menjadi tempat  Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Timur (BPD PHRI Jatim).

Dengan mengangkat tema, “Melalui Musyawarah Daerah Ke-XIV BPD PHRI Jawa Timur, Kita Tingkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Untuk Bersaing Dalam Era Industri Pariwisata 4.0”. Dihadiri seluruh Hotel dan Restauran seluruh Jawa Timur.

Foto : Ketua Panitia Musda mendapatkan penghargaan – detiknewsid/m9

Dalam sambutan Ketua Panitia Musda, Sugito Adhi mengatakan, pembukaan Musda ke-14 ini dihadiri sekitar 20 BPC PHRI di Jawa Timur. Dan disupport oleh 18 vendor, peserta PHRI yang hadir sekitar 200 orang.

“ Kami dari panitia sudah menampung 3 calon ketua BPD PHRI Jatim periode 2019-2024. Dengan tema Musda kali ini, diharapkan pemimpin yang terpilih nanti, mengikuti teknologi digital pembaruan, ke depan ini untuk kemajuan kepariwisataan di Jawa Timur,” tuturnya. Rabu Malam (04/12/2019)

Lanjut Sugito, PHRI merupakan mitra strategis pemerintah dalam regulasi, pendampingan, konsultasi industri semua hotel.

Foto : Para Nara Sumber – detiknewsid/m9

Ditempat yang sama, mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur (Kadisbudpar Jatim), Sinarto, S.Kr, MM  menyatakan, pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim selalu menemani kepariwisataan bersama BPD PHRI Jatim, siap melakukan bersama pembangunan pariwisata di Jatim yang lebih baik lagi.

“Kami sebagai fasilitator, mendorong lebih cepat BPD PHRI Jatim berkolaborasi dengan pemerintah soal kebijakan. Lembaga yang bervisi ekonomi (PHRI -red), ” ungkapnya.

Sinarto menambahkan, pastinya menunjang bisnis dan SDM bagi dunia kepariwisataan di Jatim. Kita juga gencar mengembangkan industri pariwisata melalui edukasi profesional kepariwisataan yang perlu dihadapkan di Era Revolusi Industri 4.0 dan peluang bisnis pariwisata pada tahun 2020,” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait