oleh

Nataru 2020 Disperindag Jatim Garansi Stabilitas Harga Dan Pasokan Pangan

Header

Detiknews.id Surabaya – Dalam rangka kestabilan pasokan pangan kebutuhan Pokok masyarakat Jawa Timur. Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2020, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim Dr. Ir. Drajat Irawan, SE. MT. bersama para pejabat utama Disperindag Jatim menggelar Media Gathering.

Kegiatan berada di Hotel Tunjungan Jalan Raya Tunjungan Surabaya. Sejumlah puluhan media menghadiri undangan Disperidag Jatim, untuk kesiapan pasokan bahan pokok kebutuhan masyarakat Jawa Timur.

Foto : Kadis Disperidag Jatim bersama para Pejabat Utama Disperindag Jatim – detiknewsid/m9

Dalam wawancara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim Dr. Ir. Drajat Irawan, SE. MT. mengatakan, untuk mempersiapkan  stabilitas harga dan ketersediaan pangan. Sesuai surat edaran Gubernur yang kedua,  kita juga sudah mulai mengadakan pemantauan yang lebih detail terutama di semua gudang.

” Dimanapun ada Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dan Dirjen Perlindungan Konsumen yang akan mengecek betul terhadap implementasi tentang regulasi gudang tersebut,” tuturnya. Rabu Malam (11/12/2019)

Masih dengan Kadis, dalam pengecekan gudang.  Alhamdulillah kondisinya masih aman, besok kita tanggal 18 akan melakukan  pengecekan terhadap pasar lagi. Kegiatan ini kami lakukan bersama  kementerian.

” Sekaligus mengikuti pergerakannya, kalau memang nanti ada pergerakan kita lakukan operasi pasar. Kita akan pantau para pelaku secara mandiri, mulai distributor maupun produsen. Kita juga akan bekerjasama dengan Polda, mulai dari Polsek maupun Polres. Selain itu, kita akan  memantau kestabilan harga. Alhamdulillah sampai hari ini untuk beberapa hari pun Jakarta masih stabil seluruhnya, antisipasi akan kita lihat. Kalau di atas 5 persen, maka kita akan serentak melakukan Operasi pasar,” ungkapnya.

Foto : Kadis Disperidag bersama puluhan media Ekonomi Bisnis – detiknewsid/m9

Masih dengan Kadis Disperindag Jatim, kami bekerjasama dengan Bulog juga dari PPI dan beberapa perusahaan yang nanti mereka menjadikan relawan. Selain itu, nanti juga ada anak-anak milenial yang mengedukasi masyarakat.

” Mengenai harga sendiri stabil, stok cukup, beras maupun gula juga cukup. Untuk peningkatan diperkirakan di telur. Karena di hari Natal banyak yang membuat Kue. Untuk tahun ini tepung sama telor mungkin ada peningkatan sekitar 2 persen hingga 5 persen. Stabilnya harga juga berkat publikasi rekan- rekan media, ” pungkasnya. (M9)

Komentar

Berita Terkait