Detiknews.id Surabaya – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia. Berhasil memikat hati pecinta otomotif di ajang Pameran otomotif bergengsi dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024.
Mazda sukses di GIIAS Surabaya 2024, dengan penjualan terbaik serap Rp 41,4 Miliar dari 58 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Mazda merupakan merek otomotif yang inovatif dan terpercaya di Indonesia. Terbukti berhasil meraih penghargaan dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2024.
Berikut adalah detail penjualan Mazda berdasarkan model dan warna yang terjual selama pameran:
Untuk Penjualan Per Model, yaitu : Mazda CX-3 (17-unit) 29 persen, Mazda CX-60 (15-unit) 26 persen, Mazda CX-5 (11-unit) 19 persen, Mazda 3 (7-unit)12 persen, Mazda CX-30 (6-unit) 10 persen dan Mazda CX-8 (2-unit) 3 persen. Total 58-unit, 100 persen.
Untuk Penjualan Perwarna dan jumlah SPK, yaitu: Soul Red Crystal Metallic (30 SPK) 52 persen, Machine Grey Metallic (11) 19 persen, Platinum Quartz Metallic (6 SPK) 10 persen dan Warna lainnya (11 SPK)19 persen. Total 58 SPK, 100 persen.
Mazda di Pasar Surabaya, banyak diminati karena terkenal dengan preferensinya terhadap kualitas, performa, dan prestise. Mazda CX-60 mencatat angka penjualan yang signifikan dengan 15 unit terjual. Konsumen Surabaya memiliki apresiasi tinggi terhadap kendaraan premium yang menawarkan teknologi canggih dan desain elegan.
Mazda CX-3, salah satu backbone dari penjualan mobil Mazda di Indonesia. Sukses mendominasi penjualan dengan 17 unit terjual, tingginya permintaan terhadap SUV yang compact namun stylish dan bertenaga.
Selain dari segi model, pemilihan warna juga mencerminkan karakteristik pasar Surabaya yang unik. Warna Soul Red Crystal Metallic, merupakan warna premium dan memerlukan biaya tambahan, menjadi pilihan utama dengan 30 unit terjual.
Penghargaan dan Prestasi
Mazda meraih prestasi gemilang dengan memenangkan penghargaan Passenger Car SUV melalui model Mazda CX-60, yang diberikan oleh GAIKINDO. Penghargaan ini terbukti atas dedikasi Mazda dalam menghadirkan kendaraan berkualitas dan performa superior mampu memenuhi harapan konsumen di Surabaya.
GIIAS Surabaya 2024, Mazda tidak hanya memamerkan produk unggulannya. Tetapi juga berhasil menarik perhatian pengunjung dengan booth berkonsep “Beauty by Subtraction” dan kaya akan filosofi Jepang.
GIIAS Surabaya 2024, Mazda semakin memperkuat posisinya dan berkomitmen untuk menghadirkan produk terbaik. Tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional. Juga memberikan pengalaman berkendara yang unik dan menyenangkan bagi konsumennya. Khususnya di Surabaya, yang semakin berkembang dan memiliki daya beli yang kuat.
Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pelanggan, pengunjung, dan rekan-rekan media yang telah mendukung Mazda di GIIAS Jakarta dan Surabaya 2024.
“Kami sangat senang untuk melaporkan bahwa hasil penjualan kami di GIIAS Surabaya tahun 2024, meningkat dibanding tahun 2023. Antusiasme pengunjung menjadi motivasi utama bagi kami untuk terus menghadirkan produk terbaik,” jelasnya.
Ricky menyampaikan, sampai jumpa di acara Mazda selanjutnya. Mazda Power Drive 2024, sebuah event eksklusif yang akan berlangsung pada tanggal 20-22 September 2024, di mana Anda dapat merasakan langsung pengalaman mengemudi hampir seluruh lini produk Mazda dalam satu tempat.
“Kami juga tidak sabar untuk menyambut Anda di GIIAS Semarang dan Bandung yang akan datang,” pungkasnya. (M9)
Komentar