oleh

Manfaatkan Lahan Tidur,Polsek Jebus Bekerjasama HKTI Provinsi Kelola Lahan Pertanian dan Peternakan

JEBUS — Kegiatan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif merupakan langkah dan inovasi yang bagus sekali, karena tentunya akan memberikan dampak peningkatan ekonomi apabila dikelola dengan baik dan benar.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Kegiatan pemanfaatan lahan tidur oleh Polsek Jebus Polres Bangka Barat bekerjasama dengan HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengelola lahan pertanian dan peternakan dengan pemanfaatan lahan tidur  yang berlokasi di Polsek Jebus dalam upaya pengelolaan Lahan Tidur Polsek Jebus menjadi lahan multifungsi untuk pertanian dan peternakan dalam memperkuat ketahanan pangan.

AKP Muhammad Saleh S.IK selaku Kapolsek Jebus atas  seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah S,IK mengungkapkan,” Bahwa kegiatan Koordinasi Tim Ketahanan Pangan Polsek Jebus dengan Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) Propinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di Polsek Jebus,” Terangnya, Sabtu (30/05/2020).

AKP Muhammad Saleh S.IK mengatakan,” Berawal  pada hari jum’at tanggal 29 Mei 2020 sekira pukul 14.00 Wib, kita menerima kunjungan Ketua HKTI (Himpunan Kelompok Tani Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”Paparnya

AKP Muhammad Saleh S.IK menjelaskan,” Bahwa bersama Tim Ketahanan Pangan Polsek Jebus dan Ketua HKTI Babel bertempat di saung Polsek Jebus membahas  rencana pengelolaan,ada pun lahan tidur yang akan di kelola sebagai berikut, untuk lahan pertanian 150 M x lebar  80 M,untuk  lahan perikanan  40 M x  20 M, untuk lahan peternakan  20 M x 10 M , dan untuk lahan peternakan madu dengan ukuran 40 M x 8 M,” ungkapnya.

“Kita bersama jajaran Polsek Jebus dan tim menerima masukan saran dari Ketua HKTI tentang taktis serta teknis dalam pengembangan lahan tidur,” ujar Kapolsek Jebus.

AKP Muhammad Saleh S.IK berharap  semoga Ketua HKTI dan Tim mendukung Polres Bangka Barat khususnya Polsek Jebus dalam mengelola lahan tidur untuk penguatan ketahanan pangan,” Harapnya.

Ketua HKTI memberikan bibit durian jenis namlung sebagai tanda dukungan dan apresiasi HKTI atas kegiatan yang dilakukan bersama jajaran Polsek Jebus.

AKP Muhammad Saleh S.IK mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta kehadiran Ketua HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saudara Mulyadi,Jauhari selaku Sekjen HKTI HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta Tim HKTI Kepulauan Bangka Belitung dan juga berharap perhatian, bantuan dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”ucapnya.

“Tentunya dukungan serta bantuan dari HKTI ini sangat kita harapkan, apalagi kalau lahan tidur sudah dikelola dengan baik untuk pertanian juga peternakan, sehingga di samping bisa meningkatkan kualitas kegiatan juga bisa memberikan motivasi bagi kita bersama jajaran dan Tim Ketahanan pangan Polsek Jebus untuk memanfaatkan lahan tidurnya menjadi lahan yang produktif,” tutup Kapolsek Jebus (silmi/yoza)

Mungkin Anda Suka

Komentar